Search

Cak Imin Pede PKB Posisi 2 Pemilu 2024 - detikSulsel

Jakarta -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin percaya diri menghadapi Pemilu 2024. Cak Imin menargetkan PKB minimal berada di posisi kedua pada pemilu nanti.

"Insyaallah sekarang ini sudah pada level, Insyaallah kalau pemilu dilaksanakan hari ini, kita sudah pada posisi ketiga, tiga besar di dalam peserta Pemilu 2024," ujar Cak Imin saat membuka Rakornas Pemilu 2024 di DPP PKB, Jakarta Pusat, dilansir dari detikNews, Senin (28/08/2023).

"Target kita Insyaallah masih ada 4 bulan efektif ke depan. Kita yakin dan optimis, kita akan bertengger minimal juara dua pada pemilu tahun 2024," imbuhnya.

Untuk meraih target tersebut, Cak Imin meminta kader-kader PKB merangkul para pemilih muda. Menurutnya, pemilih muda yang memiliki jumlah besar adalah pemilih yang belum menentukan pilihannya.

"Kita harus terus mengejar para pemilih muda, para pemilih swing voters, para pemilih muda adalah jumlah bangsa terbesar, para pemilih swing voters adalah para pemilih yang belum menentukan pilihannya, dan rata-rata mereka memilih berdasarkan informasi yang akurat tentang keberadaan para calon legislatif," tuturnya.

Namun demikian, Cak imin juga meminta kadernya untuk tidak terburu-buru. Ia mengarahkan jajarannya untuk mengevaluasi tentang pilpres lebih dulu.

"Saya minta waktu untuk rakornas kali ini tidak perlu mengevaluasi dulu kinerja persiapan Pilpres 2024, karena dinamikanya masih sangat berkembang," tutur Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI itu juga meminta para kader bersabar terkait pasangan PKB di Pilpres 2024. Sehingga fokus pada PKB terhadap Pileg 2024.

"Jadi yang mau jauh-jauh sudah nggak tahan pengin tahu kita pasangannya siapa ya ditahan dulu, sabar, ojo kesusu, ada waktunya," ucap dia.

Selanjutnya, Cak Imin menyebutkan untuk mengevaluasi cara kerja PKB para kadernya bisa memberikan masukan. Ia juga mengaku siap dievaluasi terkait tahapan Pemilu 2024.

"Rapat koordinasi nasional ini, akan melakukan evaluasi seluruh kinerja dan kerja-kerja persiapan Pemilu 2024. Sebagai ketua umum tentu saya siap untuk dievaluasi bagaimana tahapan demi tahapan yang sahabat-sahabat para ketua DPW saksikan, untuk kemudian mendapatkan masukan memberikan berbagai alternatif cara kerja kita," paparnya.

Cak Imin Jamin Parpol Gandeng PKB Menang

Cak Imin juga memberi jaminan terkait Pilpres 2024 saat membuka Rakornas Pemilu 2023 di DPP PKB. Cak Imin menjamin siapa saja yang berkoalisi dengan PKB akan menjadi pemenang pilpres.

Menurutnya, hal ini dikarenakan PKB merupakan partai yang dibutuhkan oleh semua kekuatan. Sehingga siapapun bersama PKB akan menjadi pemenang Pilpres 2024.

"Insyaallah saya akan menjamin sebagai ketua umum, siapapun yang bersama PKB dia lah pemenang Pilpres tahun 2024," kata Cak Imin.

Diketahui, saat ini PKB berkoalisi dengan Partai Gerindra dengan bakal capresnya Ketua Umum Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto. Ditambah lagi bergabungnya Partai Golkar dan PAN membuat kekuatan pendukung Prabowo meningkat.

Cak imin menambahkan di Pilpres 2024 partai-partai sudah akan membentuk kolisinya masing-masing. Dengan begitu, nantinya akan ada tiga poros di Pilpres 2024.

"Secara matematis jumlah hitungan koalisi itu sudah habis, karena partai-partai sudah berkumpul di masing-masing pilihan, jadi sudah hampir pasti terjadi tiga poros koalisi," jelas Cak Imin.

Cak Imin mengatakan bahwa menjelang Pilpres 2024 terjadi berbagai dinamika yang cepat. Di antaranya, baik itu dinamika koalisi antarpartai maupun perbincangan capres.

Ia juga menuturkan menjelang Pilpres 2024 terjadi dinamika koalisi antarpartai maupun perbincangan capres. Berbagai dinamika koalisi antar partai menjelang Pilpres 2024 itu disebut cepat.

"Saya hanya menyampaikan bahwa Insyaallah dalam dinamika pilpres itu, PKB dibutuhkan oleh seluruh kekuatan untuk diajak ke mana-mana," papar dia.

Simak Video "Cak Imin Ingin Suara PKB Tak Tertinggal Jauh Dari PDIP di Jateng"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/sar)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiVGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdWxzZWwvYmVyaXRhL2QtNjkwMTgwNy9jYWstaW1pbi1wZWRlLXBrYi1wb3Npc2ktMi1wZW1pbHUtMjAyNNIBWGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdWxzZWwvYmVyaXRhL2QtNjkwMTgwNy9jYWstaW1pbi1wZWRlLXBrYi1wb3Npc2ktMi1wZW1pbHUtMjAyNC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cak Imin Pede PKB Posisi 2 Pemilu 2024 - detikSulsel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.