Search

PPP Latih 25 Kader Muda buat Jadi Jubir di Pemilu 2024 - detikNews

Jakarta -

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Komunikasi Publik bagi 25 kader muda yang lolos dari proses seleksi. Mereka merupakan kader-kader yang disiapkan untuk menjadi juru bicara (jubir) muda PPP dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Para kader muda ini disiapkan, dilatih, dan ditingkatkan kapasitas dan kapabilitas baik secara mental serta pengetahuan untuk kemudian akan jadi para Jubir Muda PPP," ujar Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/8/2023).

Arwani mengungkapkan para jubir muda ini ke depan akan menjadi perwajahan dari PPP. Hal ini baik untuk menjawab segala persoalan di partai maupun sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan PPP, khususnya di ranah publik.

"Mereka juga akan mewakili PPP baik segala keputusan, kebijakan, serta arah politik partai," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Nasional (Seknas) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Usman M. Tokan mengatakan para jubir muda yang terdiri generasi milenial dan generasi Z ini akan diberikan pengetahuan tentang ke PPP serta materi lain yang berkaitan dengan komunikasi publik.

"Mereka telah melalui seleksi, saat ini akan diberikan pendidikan dan pelatihan bagaimana mengelola isu politik di media, kiat-kiat komunikasi publik, hingga mereka akan praktek langsung berbicara di depan publik," katanya.

Lebih lanjut Usman menerangkan para Jubir Muda ini akan diberikan tanggung jawab untuk terus mengangkat citra partai sehingga PPP akan lebih diterima masyarakat, khususnya terhadap kalangan milenial dan generasi Z.

"Tentunya tugas lainnya adalah bagaimana memenangkan PPP di 2024 melalui komunikasi publik yang tepat serta dapat dimengerti masyarakat," tandasnya.

Sebagai informasi, acara Diklat Komunikasi Publik tersebut diisi oleh artis sekaligus caleg PPP Gilang Dirga, Produser Good Radio Chamad Hojin, Pengamat politik Gungun Heryanto, serta Direktur Algoritma Aditya Perdana.

(prf/ega)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjg2MDUzNi9wcHAtbGF0aWgtMjUta2FkZXItbXVkYS1idWF0LWphZGktanViaXItZGktcGVtaWx1LTIwMjTSAWJodHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL3BlbWlsdS9kLTY4NjA1MzYvcHBwLWxhdGloLTI1LWthZGVyLW11ZGEtYnVhdC1qYWRpLWp1YmlyLWRpLXBlbWlsdS0yMDI0L2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PPP Latih 25 Kader Muda buat Jadi Jubir di Pemilu 2024 - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.