Search

Didukung 3 Ketua Dewan DPP, Airlangga: Optimistis Golkar Menangkan Pemilu - detikNews

Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dukungan ketua dewan DPP Partai Golkar memudahkan pihaknya menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Ia mengaku telah mendapat dukungan dari tiga ketua dewan.

Ketiga ketua dewan tersebut antara lain Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Ketiganya juga memberi masukan dan saran penting, salah satunya menjaga soliditas dan target kemenangan menghadapi Pemilu 2024.

Airlangga menambahkan para ketua dewan juga menegaskan soal keputusan Munas, Rapimnas, dan Rakernas terkait arah politik Partai Golkar.

"Sehingga dukungan ini memudahkan Partai Golkar untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang lain dan dengan soliditas dengan seluruh jajaran saya optimistis Partai Golkar bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024," tutur Airlangga dalam keterangan tertulis, Rabu (2/8/2023).

Airlangga mengaku dukungan dari para ketua dewan memperkuat soliditas internal partai berlambang pohon beringin ini. Sebelumnya, 38 ketua DPD Tingkat I Golkar juga telah menyatakan dukungan pada kepengurusan DPP di Bali.

Selain dukungan yang disampaikan secara lisan, Airlangga mengungkapkan sebagian dewan yang ada di DPP Partai Golkar sudah lebih dulu mengirim masukan dan dukungan secara tertulis. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan dukungan seluruh tingkatan di internal partai ini membuat Golkar bisa fokus melanjutkan perjuangan dalam pembangunan nasional, mulai dari mendorong stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia. Airlangga menyebut para ketua dewan juga memberi catatan untuk memperjuangkan visi Indonesia 2045.

"Pada waktu kepemimpinan Pak Aburizal Bakrie, Partai Golkar adalah salah satu-satunya partai yang sudah mempersiapkan visi Indonesia 2045. Ini sejalan dengan apa yang disiapkan pemerintah Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045," tegas Airlangga.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie menyampaikan tiga ketua dewan berharap kepemimpinan Airlangga memperhatikan perolehan target pemilu legislatif. Ia mengaku telah menyerahkan keputusan koalisi dan penentuan capres-cawapres pada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kami gembira dengan persiapan-persiapan yang disampaikan oleh DPP dan kami semua mendukung apa yang akan dilakukan dengan segala kekuatan yang ada pada kami," pungkasnya.

(akn/ega)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMib2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjg1NTg2OS9kaWR1a3VuZy0zLWtldHVhLWRld2FuLWRwcC1haXJsYW5nZ2Etb3B0aW1pc3Rpcy1nb2xrYXItbWVuYW5na2FuLXBlbWlsddIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Didukung 3 Ketua Dewan DPP, Airlangga: Optimistis Golkar Menangkan Pemilu - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.