Search

VIDEO FKUB Pidie Gelar Rakor Dengan Imum Mukim Jaring Aspirasi Jelang Pemilu Serentak 2024 - Serambinews.com

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menghadirkan sebanyak 30 peserta dari kalangan Imum Mukim dan tokoh masyarakat se-kabupaten setempat,

guna menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) menjelang HUT RI ke 78 serta menjelang Pemilu serentak 2024, Kamis (10/8/2023) yang diselenggarakan di Aula Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol).

Ketua FKUB Pidie, Tgk Adnan Ubat kepada Serambinews.com, Kamis (10/8/2023) mengatakan, penyelenggaraan Rakor atau dialog dengan 30 peserta dari kalangan imum Mukim dari 23 kencana serta tujuh peserta lain dari kalangan FKUB,  tokoh agama, tokoh masyarakat serta lembaga kepemudaan lain sebagai sikap dalam menyahutinya  aspirasi sebagai masukan utama.

Dijelaskan dalam upaya Rakor tersebut pihaknya mengundang dua narasumber dari tingkat provinsi Aceh yaitu, Dr H Munawar A Djalil MA dengan mengisi materi etika berpolitik dalam Islam.

Berikutnya Nara sumber dari kabupaten yaitu, Drs H Abdullah AR MAg selaku kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Pidie dengan mengisi materi Moderasi Agama.

Dijelaskan Tgk Adan Ubat segala aspirasi dari 30 peserta tersebut yang muncul dalam dialog tersebut menjadi rekomendasi dalam menjawab berbagai persoalan sosial.

Terutama menyongsong peringatan HUT RI ke 78 salan tempo satu pekan kedepan. Serta juga menghadapi pemilu serentak 2024 mendatang dengan komitmen bersama pemilu damai seutuhnya.

Dari hasil diskusi Rakor tersebut disepakati agar semua pihak dapat menyukseskan atas puncak HUT RI ke 78 sebagai kenikmatan yang yang sangat tinggi.

Sehingga perlu dilakukan perawatan secara menyeluruh.

Selain itu, pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang perlu disikapi secara menyeluruh dengan adanya edukasi pihak umum mukim dalam penyebaran informasi dengan senantiasa mengajak warga agar tidak terlibat dalam politik praktis.

Tentunya tidak terlibat saling mendiskreditkan pihak lain baik berupa penyebaran berita Hoax.

Termasuk juga tidak terlibat kampanye hitam, suap menyuap atau money politics serta perlu penegakan hukum bagi para pelanggar hukum dalam pemilu. (*)

Editor: Aldi Rani
Narator: Siti Masyithah

Baca juga: FKUB Pidie Rakor dengan Imum Mukim, Jaring Aspirasi Jelang Pemilu 2024

Baca juga: 16 Tim Ramaikan Turnamen Voli HUT Ke-78 RI di MAN 1 Pidie, Perebutkan Hadiah Total Rp 5 Juta

Baca juga: Meriahkan HUT Ke-78 RI, Kesbangpol Pidie Salurkan 7.300 Lembar Bendera Merah Putih

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMigQFodHRwczovL2FjZWgudHJpYnVubmV3cy5jb20vMjAyMy8wOC8xMS92aWRlby1ma3ViLXBpZGllLWdlbGFyLXJha29yLWRlbmdhbi1pbXVtLW11a2ltLWphcmluZy1hc3BpcmFzaS1qZWxhbmctcGVtaWx1LXNlcmVudGFrLTIwMjTSAYUBaHR0cHM6Ly9hY2VoLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tL2FtcC8yMDIzLzA4LzExL3ZpZGVvLWZrdWItcGlkaWUtZ2VsYXItcmFrb3ItZGVuZ2FuLWltdW0tbXVraW0tamFyaW5nLWFzcGlyYXNpLWplbGFuZy1wZW1pbHUtc2VyZW50YWstMjAyNA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "VIDEO FKUB Pidie Gelar Rakor Dengan Imum Mukim Jaring Aspirasi Jelang Pemilu Serentak 2024 - Serambinews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.