Search

Gerindra Ungkap Hilal Cawapres Prabowo di Pemilu 2024 Sudah Terlihat - detikNews

Jakarta -

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani buka suara soal bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Muzani menyebut hilal cawapres Prabowo sudah terlihat.

"Hilalnya sudah mulai nampak, tapi belum bisa diadakan sidang isbat karena belum memenuhi syarat tiga persen. Jadi belum bisa kita putuskan bahwa besok hari raya," kata Muzani kepada wartawan usai menghadiri konsolidasi akbar Dapil II di Bumi Sultan, Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2023).

Muzani mengatakan cawapres Prabowo harus setia terhadap Pancasila. Dia menyebut Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Menteri BUMN Erick Thohir memiliki peluang menjadi cawapres Prabowo.

"Calon wakil presiden pilihan Pak Prabowo adalah orang yang setia pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dan support serta semangat Pak Prabowo sebagai calon presiden," ujar Muzani.

"Semuanya perpeluang, Muhaimin Iskandar adalah Ketum Partai PKB yang sejak awal sudah mendukung Pak Prabowo dan di antara keduanya ada perjanjian," imbuhnya.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan setiap dukungan partai politik ke Prabowo sangat berarti bagi Gerindra. Dia menyebut dukungan terhadap Gerindra bakal menjadi energi dan semangat baru.

"Karena secara partai Pak Prabowo tidak memiliki beban untuk berhubungan bekerjasama dengan partai manapun. Sehingga ketika ada sinyal bahwa partai misalnya PSI, Gelora memberi dukungan ke Prabowo buat kami itu adalah sebuah energi dan kekuatan yang berarti bagi pemenangan dan pengumpulan suara Pak Prabowo di Pilpres 24 yang akan datang karena itu dukungan dari setiap partai dan banyak partai buat kami sangat berarti," ucapnya.

Di tengah isu sosok cawapres pendamping Prabowo, muncul satu baliho berukuran besar bergambar duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka muncul di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Apa kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad?

"Saya pikir baliho Pak Prabowo itu ada di mana-mana dengan beberapa tokoh yang ada. Hingga yang saya pikir, baru Manggarai Barat ya itu mungkin memang dipasang yang mendukung keduanya mungkinkan begitu," kata Dasco di Lapangan Sepak Bola Cendrawasing, Jakarta Barat.

"Kita tak banyak komentar, hormati saja dinamika yang ada sepanjang pemasangan baliho tidak melanggar aturan di daerah masing-masing," lanjutnya.

Baliho itu muncul di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Baliho itu terpajang di perempatan Jalan Bandara-Lamber Kape, salah satu lokasi strategis di sana.

Lihat juga Video: Puan ke Kader: Tantangan Pemilu Tak Ringan, Banyak yang Ingin Kita Pecah

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/ygs)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjg5Njk1Ni9nZXJpbmRyYS11bmdrYXAtaGlsYWwtY2F3YXByZXMtcHJhYm93by1kaS1wZW1pbHUtMjAyNC1zdWRhaC10ZXJsaWhhdNIBcGh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNjg5Njk1Ni9nZXJpbmRyYS11bmdrYXAtaGlsYWwtY2F3YXByZXMtcHJhYm93by1kaS1wZW1pbHUtMjAyNC1zdWRhaC10ZXJsaWhhdC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra Ungkap Hilal Cawapres Prabowo di Pemilu 2024 Sudah Terlihat - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.