Search

Ridwan Kamil Ajari Caleg Golkar Cara Viral Demi Golkar Menang Pemilu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mengajari calon-calon anggota legislatif meningkatkan pamor demi meningkatkan potensi jadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

Orang yang akrab disapa Emil itu memberi tips agar para caleg bisa viral. Dengan begitu popularitasnya bisa naik.

"Tadi saya nasehatkan para caleg-caleg gimana caranya masuk berita online supaya kalau di google namanya keluar. Harus pintar memviral-viralkan sesuatu yang positif," kata dia di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Ia pun berharap kader Golkar bisa mengambil pengalamannya yang pernah memenangkan dua kali Pilkada yaitu pada Pemilihan Walikota Bandung dan Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Selain itu, ia juga mengatakan kader dan caleg Golkar perlu mengetahui karakter para calon pemilihnya. Menurutnya itu penting agar narasi yang disampaikan para kader tepat mengena.

"Lakukan keilmiahan dulu dengan survei. Apa sih yang dibenak pemilih pemula? Jangan-jangan beda dengan bapaknya sama ortunya, sehingga caleg kalau datang ngomongnya tuh nyambung," kata dia.

Tren Kenaikan Followers Medsos CapresFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi

Emil optimistis Golkar bisa meraih banyak suara di Pemilu 2024 mendatang. Bahkan dia yakin Golkar bisa menjadi pemenang.

Akan tetapi, Emil merasa perlu ada perubahan dalam cara berkampanye. Dia mengingatkan bahwa jumlah pemilih di Pemilu 2024 nanti didominasi oleh generasi milenial dan gen Z.

"Intinya kita optimis Partai Golkar akan menang di 2024, asal mau mengubah cara berkampanye, mengambil hati rakyat karena dalam rentang 5 tahun terjadi perubahan perilaku, jumlah pencoblos baru juga banyak, mereka kan belum pernah nyoblos dan mereka selalu mencari sosok-sosok itu pasti lewat jejak digital," kata Emil.

(pan/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihAFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjMwNzE0MTIyNDEzLTYxNy05NzM0MjQvcmlkd2FuLWthbWlsLWFqYXJpLWNhbGVnLWdvbGthci1jYXJhLXZpcmFsLWRlbWktZ29sa2FyLW1lbmFuZy1wZW1pbHXSAYgBaHR0cHM6Ly93d3cuY25uaW5kb25lc2lhLmNvbS9uYXNpb25hbC8yMDIzMDcxNDEyMjQxMy02MTctOTczNDI0L3JpZHdhbi1rYW1pbC1hamFyaS1jYWxlZy1nb2xrYXItY2FyYS12aXJhbC1kZW1pLWdvbGthci1tZW5hbmctcGVtaWx1L2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ridwan Kamil Ajari Caleg Golkar Cara Viral Demi Golkar Menang Pemilu - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.