Search

KPU Bulungan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Lewat Lomba Poster, Melukis dan Senam Bersama - Tribun Kaltara

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELORKomisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara mengandeng Tribun Kaltara menggelar sosialisasi Pemilu 2024 lewat lomba poster, melukis dan senam bersama.

Kegiatan yang diikuti perwakilan pelajar SMA dan SMK se Kabupaten Bulungan ini  berlangsung di area Tebu Kayan (Tempat Berkumpul Kabupaten Sehat Layak Anak), depan Hotel Pangeran Khar, Minggu (23/7/2023) pagi.

Hadir Ketua KPU Provinsi Kaltara Suryanata Al Islami, Ketua Bawaslu Kaltara Suryani, Asisten III Setkab Bulungan Adi Irwansyah, Ketua Bawaslu Bulungan Ahmad, pejabat Forkopimda, dan pimpinan partai politik di Kabupaten Bulungan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bulungan Lili Suryani mengatakan, melalui lomba poster, melukis dan senam bersama ini, KPU mengajak masyarakat, khususnya pemilih pemula lebih mengenal tentang Pemilu 2024.

“Kami menggelar kegiatan lomba poster dan melukis dengan target peserta pelajar SMA dan SMK di Bulungan. Temanya pun tentang Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 nanti,” ujar Lili Suryani.

Baca juga: Pastikan Hak Suara, KPU Bulungan Bakal Dirikan TPS di Wilayah Pemukiman Suku Punan Batu

Untuk puncak pelaksanaan lomba sekaligus pengumuman pemenang, KPU Bulungan sengaja mengambil lokasi di Tebu Kayan, sehingga sosialisasi Pemilu 2024 juga bisa menyasar masyarakat umum.

Pemilu 2024 ini ada perubahan daerah pemilihan, meskipun tetap terbagi tiga dapil, namun pembagian wilayah kecamatannya berbeda.

Yakni Dapil Bulungan 1 sekkarang ini meliputi Kecamatan Tanjung Selor dengan alokasi 9 kursi.

Dapil Bulungan 2 mencakup Kecamatan Tanjung Palas Timur, Tanjung Palas Tengah, dan Bunyu dengan alokasi 7 kursi.

Aksi Polisi Cilik dari Satlantas Polresta Bulungan tampil pada acara sosialisasi Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Bulungan di Tebu Kayan, Minggu (23/7/2023)
Aksi Polisi Cilik dari Satlantas Polresta Bulungan tampil pada acara sosialisasi Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Bulungan di Tebu Kayan, Minggu (23/7/2023) (Tribun Kaltara)

Sedangkan Dapil Bulungan 3 meliputi Kecamatan Sekatak, Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas, Tanjung Palas Barat, Peso, dan Kecamatan Peso Hilir alokasi 9 kursi.

Pada kesempatan tersebut, Lili Suryani mengajak masyarakat Bulungan yang memilik hak suara, termasuk para pemilik pemula untuk datang ke TPS mencoblos pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Tanggal 14 Februari 2024 nanti bukan hanya hari kasih sayang, tapi juga hari kasih suara. Ayo datang ke TPS gunakan hak suara memilih wakil dan calon pemimpin sesuai hati nurani kita,” ungkapnya.

Baca juga: Tahap Verifikasi Administrasi KPU Bulungan Periksa Ijazah Bacaleg, Mahdi: Tidak Ada Indikasi Palsu

Sementara, Ketua KPU Provinsi Kaltara, Suryanata Al Islami mengapresiasi kegiatan sosialisasi Pemilu 2024 yang digelar KPU Bulungan.

Dia berharap seperti pada Pemilu 2029 yang lalu, pelaksanaan Pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMigQFodHRwczovL2thbHRhcmEudHJpYnVubmV3cy5jb20vMjAyMy8wNy8yMy9rcHUtYnVsdW5nYW4tZ2VsYXItc29zaWFsaXNhc2ktcGVtaWx1LTIwMjQtbGV3YXQtbG9tYmEtcG9zdGVyLW1lbHVraXMtZGFuLXNlbmFtLWJlcnNhbWHSAYUBaHR0cHM6Ly9rYWx0YXJhLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tL2FtcC8yMDIzLzA3LzIzL2twdS1idWx1bmdhbi1nZWxhci1zb3NpYWxpc2FzaS1wZW1pbHUtMjAyNC1sZXdhdC1sb21iYS1wb3N0ZXItbWVsdWtpcy1kYW4tc2VuYW0tYmVyc2FtYQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Bulungan Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Lewat Lomba Poster, Melukis dan Senam Bersama - Tribun Kaltara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.