Search

Diikuti Perwakilan PPLN dari 128 Negara, KPU RI Akan Gelar Bimtek Pemilu 2024 di Bali - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) akan menggelar bimbingan teknis (bimtek) terkait kepemiluan.

Bimtek ini dijadwalkan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada Sabtu 29 Juli 2023 sampai dengan Selasa 1 Agustus 2023 mendatang.

Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menuturkan, bimtek tersebut akan diikuti oleh perwakilan dari 128 negara dari seluruh dunia.

“Jadi ada 128 negara akan melakukan bimtek mulai malam ini sampai tanggal 1 (Agustus 2023) di BNDCC,” ujar Agung Lidartawan pada Sabtu 29 Juli 2023.

Baca juga: KPU Bangli Sosialisasi Pemilu 2024 di Desa Penglipuran, Pujawan Akui Masih Banyak Warga Belum Tahu

Lokasi bimbingan teknis yang berlangsung di Indonesia ini merupakan hal yang baru.

Biasanya, kata Agung Lidartawan, bimbingan teknis akan berlangsung di negara yang bersangkutan.

Namun, tahun ini muncul sejumlah saran agar bimbingan teknis dilakukan di Indonesia dan Bali terpilih sebagai lokasinya.

“Biasanya bimtek itu KPU RI menyelenggarakan di masing-masing negara. Untuk tahun ini, teman-teman di masing-masing negara itu minta di Indonesia,” terangnya.

Terpisah, Komisioner KPU Bali, I Gede John Darmawan menuturkan, 128 negara yang dimaksud adalah negara yang memiliki perwakilan atau Konsulat Jenderal Indonesia di sana.

Bimtek yang berlangsung selama empat hari itu akan diikuti oleh para Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang sebelumnya telah ditetapkan oleh KPU RI.

“Semua benua ada. Yang ada konjennya di negara sana. Masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri yang ditunjuk sebagai PPLN,” ungkap John Darmawan.

Nantinya, materi bimbingan teknis akan dipaparkan langsung oleh KPU RI beserta jajaran.

Agung Lidartawan mengatakan, bimtek tersebut akan membahas soal logistik, teknis pemungutan suara, hingga teknis penghitungan suara.

“Di situ (bimtek) akan dibahas masing-masing divisi.”

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vYmFsaS50cmlidW5uZXdzLmNvbS8yMDIzLzA3LzI5L2RpaWt1dGktcGVyd2FraWxhbi1wcGxuLWRhcmktMTI4LW5lZ2FyYS1rcHUtcmktYWthbi1nZWxhci1iaW10ZWstcGVtaWx1LTIwMjQtZGktYmFsadIBf2h0dHBzOi8vYmFsaS50cmlidW5uZXdzLmNvbS9hbXAvMjAyMy8wNy8yOS9kaWlrdXRpLXBlcndha2lsYW4tcHBsbi1kYXJpLTEyOC1uZWdhcmEta3B1LXJpLWFrYW4tZ2VsYXItYmltdGVrLXBlbWlsdS0yMDI0LWRpLWJhbGk?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diikuti Perwakilan PPLN dari 128 Negara, KPU RI Akan Gelar Bimtek Pemilu 2024 di Bali - Tribun Bali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.