Search

Massa Habornas Toba Ancam Tak Ikut Pemilu Jika Jalan Tak Kunjung Diperbaiki - detikNews

Jakarta -

Forum Perjuangan Masyarakat (Forpemas) Kecamatan Habinsaran, Borbor dan Nassau (Habornas), Kabupaten Toba, Sumatera Utara, menggelar aksi damai di depan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat. Mereka mengancam tidak akan mengikuti Pemilu 2024 jika jalan di wilayahnya tak segera diperbaiki.

Ketua Fapermas Habernas Parasman Pasaribu mengatakan, jalanan yang rusak itu sangat membuat warga di 3 Kecamatan tersebut menderita. Dia mengatakan jalan yang rusak tersebut memiliki panjang sejauh 60 km.

"Kalau tuntutan kami tidak diperhatikan oleh pemerintah pada kali ini kami akan juga datang dengan massa yang lebih besar. Di samping itu kami merencanakan kalo Harbonas tidak akan ikut pesta pemilihan yang akan datang," kata Parasman kepada Wartawan di depan gerbang Monas, Kamis (27/7/2023).

Parasman mengatakan warga merasa kecewa kepada wakil rakyat yang dipilihnya jika jalan tidak kunjung diperbaiki.

"Karena percuma kami mempunyai wakil di DPR DPRD dan DPRD tingkat 2 kalau mereka tidak memperjuangkan rakyat kami buat apa kami memilih," tuturnya.

Parasman mengatakan warga dari 3 kecamatan itu 550 ribu jiwa. Parasman mengatakan di antara 550 ribu warga Harbonas tersebut, terdapat 230 orang yang sudah memiliki hak pilih.

Parasman menambahkan, akibat Jalan yang rusak itu, banyak terjadi kecelakaan. Ia minta kepada Jokowi agar segera menindaklanjuti jalan yang rusak itu.

"Kami sangat menderita. Bahkan anak-anak SMA harus turun bergotong-royong untuk membentuk jalan itu. Karena banyak anak sekolah yang jatuh, banyak anak sekolah yang kecelakaan," pungkasnya.

Simak juga 'Protes Jalan Rusak, Warga di Sidrap Tanam Pohon Pisang-Bakar Ban':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/lir)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNjg0NDUxMC9tYXNzYS1oYWJvcm5hcy10b2JhLWFuY2FtLXRhay1pa3V0LXBlbWlsdS1qaWthLWphbGFuLXRhay1rdW5qdW5nLWRpcGVyYmFpa2nSAXdodHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL2Jlcml0YS9kLTY4NDQ1MTAvbWFzc2EtaGFib3JuYXMtdG9iYS1hbmNhbS10YWstaWt1dC1wZW1pbHUtamlrYS1qYWxhbi10YWsta3VuanVuZy1kaXBlcmJhaWtpL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Massa Habornas Toba Ancam Tak Ikut Pemilu Jika Jalan Tak Kunjung Diperbaiki - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.