Search

Cari Dukungan Pemilih Muda di Pemilu Zimbabwe, Zanu PF Datangkan Petinju Dunia Mayweather - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Mantan petinju dunia, Floyd Mayweather datang ke Zimbabwe untuk menghadiri kampanye partai politik di negara itu pada Kamis (13/7). Da diharapkan mampu menarik dukungan dari calon pemilih muda dalam pemilihan umum (pemilu) pada bulan depan.

Ketika sampai di Zimbabwe, Mayweather disambut dengan tarian dan nyanyian oleh pendukung partai Zanu PF di Mabvuku, di pinggiran ibu kota Harare, Zimbabwe.
Seorang koalisi dari Presiden Emmerson Mnangagwa yakni Scott Sakupwanya, merupakan orang yang bertanggungjawab atas kehadiran Mayweather di Zimbabwe dan ingin merebut kembali kursi parlemen dari pihak oposisi.

"Orang mengira saya berbohong ketika mengatakan saya akan menghadirkan Mayweather, tapi buktinya dia ada di sini. Ini menunjukkan bahwa apa yang saya janjikan dalam pemilu, akan saya tepati," kata Sakupwanya seperti dikutip dari Reuters, Jumat (14/7).

Floyd Mayweather yang kini telah berusia 46 tahun itu, mampu menyihir publik Zimbabwe. Ia menampilkan sedikit latihan tinjunya sebelum akhirnya menyaksikan pertandingan dari petinju pemula di Zimbabwe.

Anak muda yang hadir di tempat itu pun berjanji akan memilih Presiden Mnangagwa yang kini berusia 80 tahun untuk periode keduanya.

"Saya senang melihat Mayweather di sini di Zimbabwe, ini adalah pertama kalinya ia datang ke sini. Saya terdaftar sebagai pemilih dan akan memilih Presiden Emmerson Mnangagwa," ujar White Marurame warga Zimbabwe yang akan mengikuti pemilu.
Sebagai informasi, pemilu di Zimbabwe akan berlangsung bulan Agustus mendatang. Kedua partai politik besar di negara itu, Zanu PF dan CCC akan saling merebut dan mempertahankan kursinya masing-masing di pemerintahan Zimbabwe.

Pemilu ini akan berlangsung di tengah krisis ekonomi yang terjadi, sebab inflasi tinggi dan nilai mata uang yang terus merosot terhadap dollar AS telah menggoyangkan negara itu.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiiAFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9pbnRlcm5hc2lvbmFsLzAxMTc3MTMxMS9jYXJpLWR1a3VuZ2FuLXBlbWlsaWgtbXVkYS1kaS1wZW1pbHUtemltYmFid2UtemFudS1wZi1kYXRhbmdrYW4tcGV0aW5qdS1kdW5pYS1tYXl3ZWF0aGVy0gGMAWh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2ludGVybmFzaW9uYWwvYW1wLzAxMTc3MTMxMS9jYXJpLWR1a3VuZ2FuLXBlbWlsaWgtbXVkYS1kaS1wZW1pbHUtemltYmFid2UtemFudS1wZi1kYXRhbmdrYW4tcGV0aW5qdS1kdW5pYS1tYXl3ZWF0aGVy?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cari Dukungan Pemilih Muda di Pemilu Zimbabwe, Zanu PF Datangkan Petinju Dunia Mayweather - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.