Search

Wujudkan Pemilu 2020 Bebas Narkotika, BNN Jalin Kerjasama dengan Bawaslu RI - Wartakota

WARTAKOTALIVE.COM, CAWANG - Pastikan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2020 bebas narkoba, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Wujud dukungan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Kepala BNN RI Komjen Heru Winarko dan Ketua Bawaslu RI Abhan di kantor Pusat BNN, Cawang, Jakarta Timur pada Selasa (28/7/2020).

Heru mengatakan, perjanjian yang disepakati yakni mencakup penyebaran informasi tentang pencegahan dan pemberantasan narkotika serta mendeteksi dini peredaran gelap di lingkungan Bawaslu RI.

"Nota kesepahaman ini salah satu bentuk kampanye untuk memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika," kata Heru di kantor Pusat BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/7/2020).

Terinspirasi dari Kajian Islami, Personil Nasyid Snada Rilis Single Baru Berjudul Sudut Sorga

Melalui program tersebut, diharapkan terjalin kerjasama dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki kedua lembaga demi menciptakan Indonesia terbebas dari narkotika.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini kedua lembaga negara berkkmitmen untuk bekerjasama meningkatkan lingkungan bersih narkoba demi terwujudnya pemilu yang demokratis, bermartabat dan berkualitas," ucapnya.

Polisi Cari Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Gudang Sembako di Palmerah

Lebih lanjut, Heru berharap melalui kerjasama yang telah disepakati Bawaslu RI bisa terus mendukung upaya penanganan kejahatan narokotika.

"Kerjasama antara BNN RI dan Bawasku RI diharpkan tidak hanya terjadi pada tingkat pusat saja, tapi juga bisa sampai ke tingkat daerah karena sama memiliki perpanjangan tangan hingga tingkat provinsi dan kabupaten/ kota," ujarnya. (abs)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://wartakota.tribunnews.com/2020/07/28/wujudkan-pemilu-2020-bebas-narkotika-bnn-jalin-kerjasama-dengan-bawaslu-ri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wujudkan Pemilu 2020 Bebas Narkotika, BNN Jalin Kerjasama dengan Bawaslu RI - Wartakota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.