Search

Kominfo Siap Bantu Jaga Proses Pemilu Secara Daring - Medcom ID

Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempersiapkan pengamanan dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 secara daring. Salah satunya rencana metode kampanye daring.
 
"Apabila KPU ingin menggunakan teknologi informasi di dalamnya, maka kami akan menjaga infrastruktur, khususnya di backbone-backbone infrastruktur teknologi informasi komputer (TIK) kita, dan kualitas observice dan bandwith, QOS-nya akan kita jaga," kata Menkominfo Johnny G. Plate di Kampus Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juli 2020.
 
Johnny tak merinci sistem yang dimaksud. Kemenkominfo pun tak memaksa jika KPU tak ingin menggunakan sistem itu. Keputusan ada di KPU.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Johnny mengatakan Kominfo juga siap membantu menjaga prosesi penghitungan suara jika dilakukan secara daring. Dia menjamin proses itu akan aman dengan sistem yang dirancang oleh lembaganya.
 
"Khususnya pada saat penyelenggaraan pilkada dan post penghitungan (suara) pilkada," ujar Johnny.
 
Baca: Kontestan Pilkada Dituntut Kreatif Berkampanye
 
Johnny mengatakan KPU tengah melakukan kerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kemenkominfo, dan Gakkumdu untuk memikirkan sistem yang cocok digunakan untuk pemilu kali ini. KPU tetap lembaga yang memegang keputusan.
 
"Ini semuanya nanti mengacu pada peraturan KPU. Karena KPU sebagai penyelenggaranya," tutur Johnny.
 

(AZF)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.medcom.id/pilkada/news-pilkada/8N00lzwN-kominfo-siap-bantu-jaga-proses-pemilu-secara-daring

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kominfo Siap Bantu Jaga Proses Pemilu Secara Daring - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.