Search

Tiga Juta Penyelenggara Pemilu Diminta Menjadi Teladan Pemilih - Medcom ID

Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi membeberkan ada tiga juta penyelenggara pemilihan umum (pemilu) di Indonesia. Mereka diminta disiplin melaksanakan protokol kesehatan sampai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.
 
“Keluarga dari tiga juta penyelenggara menjadi agen perubahan dalam penerapan protokol kesehatan bagi pemilih,” kata Dewa dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis, 2 Juli 2020.
 
Dia menyebut salah satu tantangan Pilkada 2020 adalah potensi partisipasi pemilih yang rendah. Pandemi virus korona (covid-19) diperkirakan membuat masyarakat enggan datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Dewa mendorong seluruh penyelenggara pemilu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal tersebut bisa dimulai dari masing-masing keluarga.
 
Baca:PKPU Pilkada 2020 Memasuki Tahap Pengundangan
 
“Kalau satu keluarga katakan ada empat atau lima orang, ini jadi ujung tombak protokol kesehatan di Pilkada 2020,” ujar Dewa.
 
Dia mengimbau penyelenggara pemilu di setiap daerah rutin menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. Dewa berharap masyarakat tetap menggunakan hak pilihnya dengan aman dan sehat.
 
“Saya mendorong KPU daerah menyiapkan strategi dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tutur Dewa.
 

(ADN)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.medcom.id/pilkada/news-pilkada/aNraYvgK-tiga-juta-penyelenggara-pemilu-diminta-menjadi-teladan-pemilih

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Juta Penyelenggara Pemilu Diminta Menjadi Teladan Pemilih - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.