Search

Wanti-wanti Polisi ke Warga Jelang Pemilu: Jangan Mau Diadu Domba! - Detikcom

Subang -

Pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia akan terselenggara pada tahun 2024 mendatang. Dimulai dari pemilihan legisatif dan dilanjutkan dengan Pilkada hingga Pilpres pun akan tersaji jelang tahun politik itu.

Untuk menjaga keharmonisan serta keamanan di setiap sudut di tanah air tentunya sudah akan dilakukan pada saat ini. Di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pihak kepolisian dari Polres Subang pun menggandeng masyarakat untuk terus terjaganya kondusifitas.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, peran masyarakat menjelang tahun politik tentunya sangat berpengaruh demi menjaga persatuan meskipun berbeda pilihan.

"Dalam menghadapi tahun politik, mari kita sama-sama membangun situasi Kamtibmas yang adem dan sejuk. Boleh berbeda pilihan namun jaga persatuan dan jangan mau diadu domba dan diprovokasi," ujar Sumarni, Senin (29/5/2023).

Sumarni menuturkan, jika terdapat gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi itu, pihaknya meminta kepada mitra-mitra kerja kepolisian dari Polres Subang agar langsung melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Jika ada masalah di masyarakat agar segera bantu untuk diselesaikan. Hubungi pihak kepolisian terdekat atau langsung kepada saya langsung," katanya.

"Mohon bantuannya apabila menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke saya pribadi ataupun ke Polsek setempat," kata Sumarni menambahkan.

Di samping itu, polisi juga juga menggandeng penyuluh Kementerian Agama (Kemenag) untuk bersama-sama memberikan penyuluhan ke masyarakat. "Agar mengembangkan moderasi beragama dan menjaga toleransi," kata Sumarni.

Simak Video "Melihat Cara Bripka Reza Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Wayang"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9odWt1bS1kYW4ta3JpbWluYWwvZC02NzQ0MDIyL3dhbnRpLXdhbnRpLXBvbGlzaS1rZS13YXJnYS1qZWxhbmctcGVtaWx1LWphbmdhbi1tYXUtZGlhZHUtZG9tYmHSAX1odHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vamFiYXIvaHVrdW0tZGFuLWtyaW1pbmFsL2QtNjc0NDAyMi93YW50aS13YW50aS1wb2xpc2kta2Utd2FyZ2EtamVsYW5nLXBlbWlsdS1qYW5nYW4tbWF1LWRpYWR1LWRvbWJhL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wanti-wanti Polisi ke Warga Jelang Pemilu: Jangan Mau Diadu Domba! - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.