Search

Antisipasi Kericuhan Saat Pemilu 2024, Polri-TNI di Kota Malang Gelar Simulasi Pengamanan - TribunJatim.com

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Salah satu kubu dari calon legislatif (caleg) tidak terima terhadap keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang.

Akibatnya, massa dari caleg tersebut melakukan aksi protes.

Pada awalnya, aksi protes berlangsung dengan damai.

Namun, beberapa orang dari massa tersebut melakukan provokasi. Sehingga, aksi protes berubah menjadi demonstrasi anarkis.

Pasukan Anti Huru Hara dari Polresta Malang Kota dibantu Brimob yang telah berjaga di kantor KPU, langsung mengadang dan memukul mundur massa anarkis tersebut.

Namun nyatanya, massa semakin banyak dan semakin anarkis.

Massa pun melakukan pengrusakan sejumlah bangunan, termasuk kantor KPU, bahkan menyandera anggota KPU.

Melihat kondisi semakin mengkhawatirkan, Polresta Malang Kota meminta bantuan Brimob.

Tidak lama kemudian, Brimob mengirimkan pasukan anti teror dan berhasil membebaskan sandera. Sedangkan pelaku penyanderaan, berhasil ditangkap dan segera diamankan.

Baca juga: Soal Mantan Narapidana Daftar Bacaleg, KPU Kabupaten Malang: Boleh Asal Sesuai Ketentuan

Pasca kondisi telah dinyatakan aman dan kondusif, tiba-tiba dari salah satu bangunan terjadi korsleting listrik.

Akhirnya, petugas PMK Kota Malang berkoordinasi dengan PLN Kota Malang segera melakukan pemadaman.

Suasana di atas menggambarkan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang digelar di depan Balai Kota Malang, dalam rangka pengamanan Pemilu dan Pilkada 2024 di Kota Malang.

Dalam Sispamkota tersebut, melibatkan personel dari seluruh unsur jajaran samping. Baik dari Polresta Malang Kota, Kodim 0833/Kota Malang, Dishub Kota Malang, Satpol PP Kota Malang dan Brimob Batalyon B Satbrimob Polda Jatim.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMigAFodHRwczovL2phdGltLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tLzIwMjMvMDUvMzEvYW50aXNpcGFzaS1rZXJpY3VoYW4tc2FhdC1wZW1pbHUtMjAyNC1wb2xyaS10bmktZGkta290YS1tYWxhbmctZ2VsYXItc2ltdWxhc2ktcGVuZ2FtYW5hbtIBhAFodHRwczovL2phdGltLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tL2FtcC8yMDIzLzA1LzMxL2FudGlzaXBhc2kta2VyaWN1aGFuLXNhYXQtcGVtaWx1LTIwMjQtcG9scmktdG5pLWRpLWtvdGEtbWFsYW5nLWdlbGFyLXNpbXVsYXNpLXBlbmdhbWFuYW4?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Antisipasi Kericuhan Saat Pemilu 2024, Polri-TNI di Kota Malang Gelar Simulasi Pengamanan - TribunJatim.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.