Search

Kompak Belum Daftar Caleg Pemilu 2024, Parpol di Tabanan Tunggu Hari Baik - detikBali

Tabanan -

Memasuki hari ketiga pendaftaran caleg, pada Rabu (3/5/2023), belum ada satu partai politik (parpol) pun yang datang di KPU Tabanan. Sebagian pengurus parpol di Tabanan rata-rata belum mendaftarkan bakal caleg Pemilu 2024 karena masih menunggu perintah pusat.

Begitu juga dengan parpol yang lolos parliamentary threshold secara nasional pada Pemilu 2019.

Liaison Officer atau narahubung DPC PDIP Tabanan I Gusti Nyoman Omardani menyebut masih menunggu instruksi atau perintah DPP. "Kami masih menunggu instruksi pusat. Kapan waktunya mendaftar (ke KPU Tabanan)," kata Omardani singkat.

Ia menegaskan waktu pendaftaran caleg ke KPU menjadi kewenangan DPP. "Kapan waktunya pendaftaran (serentak) itu kewenangan DPP nanti," tegas Omardani yang juga anggota DPRD Tabanan ini.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Tabanan I Made Asta Darma memberi keterangan yang sama. "Kami masih menunggu instruksi DPP. Sejauh ini belum ada instruksi karena kami belum pegang SK-nya," kata Asta Darma.

Sambil menunggu instruksi, ia menyebut pendaftaran caleg Pemilu 2024 masih berproses di internal Partai Golkar Tabanan. "Masih menyiapkan dokumen persyaratan, tes kesehatan, SKCK juga berproses di Polres untuk urus surat keterangan di Pengadilan Negeri Tabanan," ungkapnya.

Selain itu, anggota DPRD Tabanan ini menyebut SK penetapan caleg ke dalam DCS dikeluarkan langsung oleh DPP. "SK penetapan caleg ke DCS dari DPP semua," ungkapnya.

Secara terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Tabanan I Putu Gede Juliastrawan. Ia mengatakan pimpinan cabang masih menunggu arahan dari pengurus DPP maupun DPD.

Wawan, sapaan I Putu Gede Juliastrawan, menambahkan jajaran DPC sedang memproses persyaratan untuk mendaftarkan caleg.

"Yang jelas cari dewasa (hari baik) dan nomor cantik. Cari hari baik dan keberuntungan," ujar Wawan memungkasi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Tabanan Ida Bagus Putu Widiadnyana belum bisa dikonfirmasi kapan partainya akan mendaftarkan caleg ke KPU Tabanan.

Demikian juga dengan Ketua Partai Demokrat Tabanan I Wayan Adnyana yang sempat menuturkan partainya hendak mengulang kesuksesan seperti Pemilu 2009 dan 2014 di DPRD kabupaten.

Simak Video "Jokowi soal Pilpres: Jangan Presiden Itu Diikut-ikutkan"
[Gambas:Video 20detik]
(efr/hsa)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9iYWxpL2Jlcml0YS9kLTY3MDE3NTEva29tcGFrLWJlbHVtLWRhZnRhci1jYWxlZy1wZW1pbHUtMjAyNC1wYXJwb2wtZGktdGFiYW5hbi10dW5nZ3UtaGFyaS1iYWlr0gF4aHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL2JhbGkvYmVyaXRhL2QtNjcwMTc1MS9rb21wYWstYmVsdW0tZGFmdGFyLWNhbGVnLXBlbWlsdS0yMDI0LXBhcnBvbC1kaS10YWJhbmFuLXR1bmdndS1oYXJpLWJhaWsvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kompak Belum Daftar Caleg Pemilu 2024, Parpol di Tabanan Tunggu Hari Baik - detikBali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.