Search

DPC PDIP Baubau Sultra Bidik 6 Kursi di Pemilu Legislatif 2024, Dua Kali Lipat Dari Target 2019 - Tribunnews Sultra

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menargetkan untuk mencapai banyak kursi pada Pemilu Legislatif 2024.

Partai berlambang kepala banteng itu, sebelumnya telah menduduki 3 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 lalu.

Kini di pemilihan legislatif 2024 mendatang, DPC PDI Perjuangan Baubau menargetkan menambah 3 Kursi lagi, hingga bisa mencapai 6 kursi di DPRD Baubau.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat mendaftarkan bakal calon legislatif di Kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Baubau, Jumat (12/5/2023).

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, tentunya DPC PDI Perjuangan menargetkan untuk menjadi pemenang dalam ajang Pemilihan Legislatif 2024.

Baca juga: Terlambat Sehari Daftar Bakal Caleg di KPU Sultra, Partai PDIP Baubau Tinggal Menunggu Verifikasi

"Tentunya kami targetkan untuk menjadi pemenang, kira-kira 6 kursi," jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Baubau kepada media ini.

Kata dia, saat ini ketiga anggota PDI Perjuangan yang telah duduk di kursi DPRD Baubau akan kembali maju pada pemilihan kali ini.

Ketiga kader PDI Perjuangan yang telah duduk di kursi DPRD Baubau pada pemilihan lalu merupakan keterwakilan dari tiga daerah pemilihan atau Dapil.

"Masing-masing Dapil kita tambah 1, karena yang kemarin kita masing-masing Dapil ada 1," jelasnya.

"Kita upayakan saat ini masing-masing Dapil tambah 1, sehingga terdapat 2 orang yang ditargetkan dari masing-masing Dapil," lanjutnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan La Ode Ahmad Monianse, saat menerima maskot Pemilu dari Ketua KPU Baubau Edi Sabara, usai mendaftarkan bakal calon legislatif di KPU Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (12/5/2023).
Ketua DPC PDI Perjuangan La Ode Ahmad Monianse, saat menerima maskot Pemilu dari Ketua KPU Baubau Edi Sabara, usai mendaftarkan bakal calon legislatif di KPU Baubau, Sulawesi Tenggara, Jumat (12/5/2023). (TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

Saat ini PDI Perjuangan telah melakukan pendaftaran bakal calon legislatif di Kantor KPU Baubau dan berkasnya telah diterima, sehingga tinggal menunggu verifikasi. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muhammad Abiddin)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihwFodHRwczovL3N1bHRyYS50cmlidW5uZXdzLmNvbS8yMDIzLzA1LzEyL2RwYy1wZGlwLWJhdWJhdS1zdWx0cmEtYmlkaWstNi1rdXJzaS1kaS1wZW1pbHUtbGVnaXNsYXRpZi0yMDI0LWR1YS1rYWxpLWxpcGF0LWRhcmktdGFyZ2V0LTIwMTnSAYsBaHR0cHM6Ly9zdWx0cmEudHJpYnVubmV3cy5jb20vYW1wLzIwMjMvMDUvMTIvZHBjLXBkaXAtYmF1YmF1LXN1bHRyYS1iaWRpay02LWt1cnNpLWRpLXBlbWlsdS1sZWdpc2xhdGlmLTIwMjQtZHVhLWthbGktbGlwYXQtZGFyaS10YXJnZXQtMjAxOQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPC PDIP Baubau Sultra Bidik 6 Kursi di Pemilu Legislatif 2024, Dua Kali Lipat Dari Target 2019 - Tribunnews Sultra"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.