Search

Hadapi Pilkades 2023 dan Pemilu 2024, Kapolres Malinau Pimpin Latihan Dalmas Personel – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri

KABUPATEN MALINAU – Menghadapi rangkaian Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023 di Kabupaten Malinau dan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Malinau kembali menggelar kegiatan pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas), Kamis (25/5).

Kegiatan yang digelar rutin seminggu sekali di halaman apel Mapolres Malinau dengan melibatkan seluruh personel gabungan dari masing-masing Bag, Sat, Sie dan personel Polsek jajaran ini ditujukan agar semakin siap dalam mengamankan rangkaian tahapan Pemilu yang saat ini sudah dimulai.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., saat memimpin langsung kegiatan latihan pagi ini mengungkapkan bahwa melalui latihan ini, seluruh personel Polres Malinau diharapkan dapat semakin siap dalam mengamankan rangkaian tahapan Pemilu kedepan yang saat ini sudah dimulai berbagai tahapanya.

“Kami telah mempersiapkan tim Dalmas sebagai persiapan menghadapi Pilkades tahun 2023 di Kabupaten Malinau pada akhir bulan Mei ini dan Pemilu serentak 2024 mendatang. Latihan ini juga dilaksanakan untuk mengingatkan kembali tentang Dalmas. Dalam pelaksanaan kesiapan kami, tim Dalmas ini juga melibatkan personel masing-masing Bag, Sat, Sie dan personel Polsek jajaran di Polres Malinau,” ujar Andreas

Dalam kegiatan latihan Dalmas pagi ini, Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., bersama PS. KBO Sat Samapta Polres Malinau AIPDA Rubiyanto serta instruktur pelatihan PS. Kanit Dalmas BRIPKA Frans Reno juga turut hadir memberikan materi-materi pelatihan.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., juga mengintruksikan kepada semua personel pelatihan agar apa yang disampaikan oleh instruktur seperti aba-aba dan penyesuaian sikap dorong, sikap siap dan sikap melakukan tindakan pembubabaran massa agar dilakukan dengan sunguh-sunguh, sehingga para personel Dalmas nantinya dapat memahami dan mengetahui berbuat apa bila terjadi kerusuhan yang sebenarnya.

Lanjut Andreas, latihan yang digelar siang ini difokuskan pada latihan fisik yang diawali dengan teori-teori dasar, kemudian dilanjutkan dengan sikap ditempat dengan menggunakan sejumlah perlengkaan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi Dalmas.

“Kita berikan penyampaian teori-teori dasar, kemudian kita lanjutan dengan praktek langsung. Latihan ini merupakan kegiatan rutin setiap minggunya dan dilakukan secara berkelanjutan dalam meningkatkan kemampuan personel khususnya agar lebih siap mengamankan rangkaian Pilkades 2023 di Kabupaten Malinau hingga pemilu 2024 mendatang,” tutupnya.

#Agg

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiemh0dHBzOi8vaHVtYXMucG9scmkuZ28uaWQvMjAyMy8wNS8yNS9oYWRhcGktcGlsa2FkZXMtMjAyMy1kYW4tcGVtaWx1LTIwMjQta2Fwb2xyZXMtbWFsaW5hdS1waW1waW4tbGF0aWhhbi1kYWxtYXMtcGVyc29uZWwv0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi Pilkades 2023 dan Pemilu 2024, Kapolres Malinau Pimpin Latihan Dalmas Personel – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.