Search

Pesan Haedar Nashir untuk Elite Politik Jelang Pemilu: Satukan Bangsa Ini - detikJatim

Sidoarjo -

Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan pesan kepada para elite politik menjelang Pemilu 2024. Dia minta mereka menyatukan bangsa.

Haedar meminta agar para elite politik tidak menganggap lawan politiknya sebagai musuh, melainkan sebagai sesama peserta kompetisi.

Dia sampaikan itu usai peresmian gedung Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadyah Sidoarjo (Umsida), didampingi Menko PMK Muhajir Effendi.

Haedar Nashir mengatakan situasi politik saat ini dia rasa semakin memanas menjelang Pilpres 2024. Tapi dia minta seluruh pihak menyongsong pemilu dengan normal.

"Harapan seluruh bangsa, mari kita songsong pemilu ini dengan wajar dan normal, agar tidak terjadi ketegangan yang berlebihan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (21/5/2023).

Sementara itu kepada para elit politik, dengan tegas dia meminta agar tidak ada nuansa permusuhan selama kontestasi Pemilu berlangsung.

"Kepada elit politik, masing-masing berkontestasi tapi satukan bangsa ini. Jangan posisikan lawan tanding sebagai musuh, tapi lawan tanding kompetisi," kata Haedar di Umsida Sidoarjo, Minggu (21) 5/2023).

Selain itu kepada para penyelenggara Pemilu, dia meminta agar mereka tetap menjalankan tugas masing-masing berasaskan Luber, Jujur, Adil, dan bermartabat.

"Kami yakin bahwa warga Muhammadiyah sudah dewasa, sudah cerdas, dan pasti akan bersatu," kata Haedar.

Dia tekankan tentang pentingnya kebersamaan demi memenangkan kontestasi politik yang sehat tanpa permusuhan, siapa pun yang dapat mandat dan menjadi pilihan rakyat.

"Bagi yang tidak mendapatkan mandat harus menanggapinya dengan bijaksana," kata Haedar.

Simak Video "Ketum Muhammadiyah Minta Debat Kusir Perbedaan Idul Fitri Disetop"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRpbS9iZXJpdGEvZC02NzMxMjM4L3Blc2FuLWhhZWRhci1uYXNoaXItdW50dWstZWxpdGUtcG9saXRpay1qZWxhbmctcGVtaWx1LXNhdHVrYW4tYmFuZ3NhLWluadIBeWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRpbS9iZXJpdGEvZC02NzMxMjM4L3Blc2FuLWhhZWRhci1uYXNoaXItdW50dWstZWxpdGUtcG9saXRpay1qZWxhbmctcGVtaWx1LXNhdHVrYW4tYmFuZ3NhLWluaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Haedar Nashir untuk Elite Politik Jelang Pemilu: Satukan Bangsa Ini - detikJatim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.