Search

Bawaslu Majalengka Kenalkan Cara Awasi Pemilu pada Kalangan Remaja - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Majalengka melakukan pengenalan pendidikan pemilu bagi masyarakat, terutama di kalangan remaja atau pemilih pemula, Kamis (27/2/2020).

Melalui kegiatan Pengenalan Pengawasan Pemilu dan Demokrasi atau KP3D itu, para remaja sebanyak 12 siswa yang sedang malaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) diberi pengetahuan-pengetahuan terkait pemilu.

Ketua Bawaslu Majalengka, Agus Asri Saban mengatakan, KP3D cara pihaknya dalam membangun simpul-simpul pengawasan di semua lapisan masyarakat.

KPU Kabupaten Cirebon Sebut Tidak Semua Logistik Pemilu 2019 Dilelang

Terutama, warga pemula yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Tentunya kami prioritaskan bagi kalangan pemilih pemula untuk mengetahui bagaimana tahapan-tahapan dalam pemilu," ujar Agus, Kamis (27/2/2020).

Agus juga menjelaskan, KP3D dilaksanakan dengan tujuan investasi kepemiluan, baik jangka panjang maupun pendek.

Hal itu juga sebagai, realisasi amanat Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Perbawaslu Nomor 21 Tahun 2018 tentang pengawasan-pengawasan pemilihan umum.

"Jangka pendek sebagai pengenalan dan mampu menciptakan kader pengawasan partisipatif dan penggerak masyarakat dalam bidang kepemiluan. Adapun jangka panjangnya, program ini berkesinambungan dan menjadi model kegiatan dalam meningkatkan pengawasan partisipatif," ucapnya.

Tunggu Lelang, Logistik Pemilu 2019 Penuhi Kantor KPU Kabupaten Cirebon

“Saya berharap ke depannya program ini bisa merambah ke Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Majalengka untuk meningkatkan jumlah partisipasi kaum milenial dalam pengawasan pemilu mendatang," kata Agus.

Adapun, kegiatan KP3D dilaksanakan dari hari Selasa sampai Jumat, tanggal 25-28 Februari 2020.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://jabar.tribunnews.com/2020/02/27/bawaslu-majalengka-kenalkan-cara-awasi-pemilu-pada-kalangan-remaja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawaslu Majalengka Kenalkan Cara Awasi Pemilu pada Kalangan Remaja - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.