Search

PKB Berbenah untuk Pemilu 2024 - Radar Cirebon

MAJALENGKA-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan konsolidasi penataan stuktur Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Se- Kabupaten Majalengka, di Gedung Aula Kokardan, Minggu (9/1).
Wakil Sekertaris DPW PKB Jawa Barat, H Maulan Yusuf mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya di Kabupaten Majalengka. Melainkan se-Indonesia. Itu dilakukan karena aturan kepemiluan saat ini berubah dan harus dipahami oleh seluruh pengurus partai.

Ia mencontohkan ketika pemilu tahun 2018, ada aturan baru saat verifikasi parpol. Seluruh pengurus PAC diwajibkan memiliki E-KTP, kemudian KTA dan diupload dalam sistem yang telah disediakan oleh KPU.

“Pada waktu itu kita kurang siap. Melihat hal itu kita inginkan pada tahun 2024, ketika Pemilu kita sudah siap. Bukan hanya sebatas administrasi tapi secara kekuatan tempur sudah sesuai dengan yang diharapkan partai,” ungkapnya.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB H Nasir SAg mengatakan kegiatan ini digelar agar kinerja kepengurusan bisa lebih efektif dan seragam.
“Ini agenda penyeragaman periodisasi kepengurusan PAC agar kerja bareng, serentak dan seragam. Kita menginginkan periodisasi PAC itu serentak dan sudah semua SK diserahkan. Pengurus harus bekerja secara maksimal menyiapkan empat tahun ke depan,” jelasnya.(bae)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://radarcirebon.com/pkb-berbenah-untuk-pemilu-2024.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKB Berbenah untuk Pemilu 2024 - Radar Cirebon"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.