Search

KIP Singkil Sediakan Rumah Pintar Pemilu Syekh Abdurrauf AS Singkili - Realitasonline

Bupati Aceh Singkil menandatangani prasati RPP Sekh Abdurrauf AS Singkili.(Realitasonline/Rostani) 

SINGKIL – Realitasonline | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil, sudah menyediakan sarana edukasi untuk pembelajaran dan pengetahuan tentang Pemilihan Umum (Pemilu) maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sarana edukasi itu disediakan oleh KIP Aceh Singkil sebagai Rumah Pintar Pemilu (RPP), dilokasi gedung Kantor KIP,  Kec. Singkil Kab. Aceh Singkil.

RPP yang ditabalkan nama ulama Sufi  Syekh Abdurauf As-Singkil,  dibuka secara resmi, dan ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Jumat (7/02).

Bupati Dulmusrid mengatakan, RPP merupakan layanan pengetahuan tentang sejarah Pemilu di Indonesia, yang patut diberikan apresiasi.
Semoga pemilih pemilih semakin cerdas, aktif dan berdaulat dalam Pemilu mendatang. 

Serangkaian itu, KIP Aceh Singkil turut menyerahkan Cendramata  berupa plakat, sebagai penghargaan kepada unsur Forkompinda serta Kementerian Agama, selaku pihak yang turut mensukseskan Pemilu. 
Termasuk para penyelenggara Pemilu, para Ketua KIP terdahulu dan Komisioner lainnya, Sekretariat dan Mantan Kasubbag.

Ketua KIP Aceh Singkil, Edi Sugianto mengatakan, Rumah Pintar memanfaatkan satu ruangan bangunan Kantor KIP yang akan dijadikan museum Pemilu Aceh Singkil.

RPP menyediakan materi Pemilu, berupa data, foto, video dan flim serta alat peraga yang dipajang. Sehingga bisa diketahui masyarakat maupun pelajar untuk menjadi edukasi dan pembelajaran tentang Pemilu. Sehingga dapat menjawab kebutuhan mayarakat tentang nilai demokrasi.

Penghargaan diberikan, kepada mantan penyelenggara untuk mempererat silaturahmi dengan KIP pendahulu, ucap Edi. (RS)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://realitasonline.com/berita/aceh/kip-singkil-sediakan-rumah-pintar-pemilu-syekh-abdurrauf-as-singkili/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KIP Singkil Sediakan Rumah Pintar Pemilu Syekh Abdurrauf AS Singkili - Realitasonline"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.