Search

Prabowo Sebut Pemilu 2024 Sudah Selesai Meski Rumit - Metro TV News

Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyebut Pemilu 2024 sudah selesai. Meski demikian, ia mengaku prosesnya rumit dan melelahkan. 

"Kita bersyukur bahwa proses ini berjalan ini dengan aman dan damai," kata Prabowo dalam pidatonya, Rabu, 24 April 2024. 

Prabowo menyadari pasti ada pihak yang kecewa dan tidak puas atas hasil Pemilu 2024. Namun, hal itu perlu disikapi dengan mawas diri dan koreksi diri.

"Tetapi intinya, bangsa Indonesia sebagai bangsa keempat terbesar di dunia dan diakui sebagai demokrasi ketiga terbesar di dunia, sekali lagi kita buktikan kepada dunia bahwa kita mampu melaksanakan suatu proses peralihan kekuasaan politik secara damai," jelas Prabowo. 

Menurut Prabowo, proses Pemilu memang tidak mudah. Ia pun meminta sikap kenegarawanan dari seluruh pihak.

"Ini tidak ringan, kita tidak boleh menganggap ini sesuatu yang dengan sendirinya bisa datang, ini membutuhkan upaya kenegarawanan, leadership, dan semua tokoh-tokoh politik dari berbagai partai," ucapnya.
 


Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024. Penetapan dilakukan usai Mahkamah Konstitusi (MK) memutus sengketa hasil pemilu.

"Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai psangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Hasyim mengatakan penetapan itu berdasarkan perolehan suara Prabowo-Gibran. Mereka meraih 58,59 persen suara dan unggul di lebih dari 20 provinsi di Indonesia.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXWh0dHBzOi8vd3d3Lm1ldHJvdHZuZXdzLmNvbS9wbGF5L05BMENqemxaLXByYWJvd28tc2VidXQtcGVtaWx1LTIwMjQtc3VkYWgtc2VsZXNhaS1tZXNraS1ydW1pdNIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Sebut Pemilu 2024 Sudah Selesai Meski Rumit - Metro TV News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.