Search

Polres Karangasem Kerahkan Ratusan Personel untuk Penetapan Hasil Pemilu - Radar Bali - Radar Bali

AMLAPURA, Radar Bali.id- Polres Karangasem mengerahkan ratusan personel dalam pengamanan penetapan hasil pemilu 2024 yang akan berlangsung pada Rabu (24/4/2024) besok.

Ratusan personel tersebut diminta untuk mengamankan tahapan penting tersebut untuk mencegah terjadinya potensi kerawanan. 

Senin (22/4/2024) kemarin, Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta memimpin apel kesiapan Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 yang berlangsung di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. 

Baca Juga: Hasil Pemilu di Jembrana Didominasi 6 Parpol, 12 Partai Terpental, Perindo dan Garuda Tak Sampai 100 Suara

Sadiarta mengungkapkan, kegiatan pengamanan tersebut total melibatkan 160 personel. "Selama satu hari agenda penetapan pemilu kami mengerahkan 160 personel untuk mengamankan kegiatan tersebut," katanya. 


Dalam apel itu, AKBP I Nengah Sadiarta menekankan agar para anggotanya siaga. Kata dia, saat penetapan hasil pemilu cukup berpotensi terjadinya masalah. "Kami minta agar anggota mengantisipasi potensi kerawanan seperti perubahan perolehan suara, penyebaran berita hoaks, dan pro kontra terkait hasil Pemilu," jelasnya. 

Baca Juga: Peta Koalisi Berubah, Bursa Paslon Bupati -Wakil Bupati Karangasem Dalam Pengaruh Kuat Hasil Pemilu Terbaru


Dia pun meminta agar anggotanya itu memiliki kesiapan mental dan fisik dalam pelaksanaan tugas. Dia juga mengingatkan agar anggota Polri menjaga netralitas, menghindari keterlibatan dalam politik, dan tidak terlibat dalam tindak pidana Pemilu. "Tetap mengedepankan sikap humanis," imbuhnya.

Pihaknya berharap, tahapan penetapan hasil pemilu berjalan dengan lancar dan aman. Sehingga kamtibmas di wilayah Karangasem selalu terjaga. [*]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vcmFkYXJiYWxpLmphd2Fwb3MuY29tL2thcmFuZ2FzZW0vNzA0NTcwMDA0L3BvbHJlcy1rYXJhbmdhc2VtLWtlcmFoa2FuLXJhdHVzYW4tcGVyc29uZWwtdW50dWstcGVuZXRhcGFuLWhhc2lsLXBlbWlsddIBf2h0dHBzOi8vcmFkYXJiYWxpLmphd2Fwb3MuY29tL2thcmFuZ2FzZW0vYW1wLzcwNDU3MDAwNC9wb2xyZXMta2FyYW5nYXNlbS1rZXJhaGthbi1yYXR1c2FuLXBlcnNvbmVsLXVudHVrLXBlbmV0YXBhbi1oYXNpbC1wZW1pbHU?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polres Karangasem Kerahkan Ratusan Personel untuk Penetapan Hasil Pemilu - Radar Bali - Radar Bali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.