Search

Jatim Center Terus Serukan Damai Pascaputusan MK Soal Sengketa Pemilu - detikJatim

Surabaya -

Jatim Center Jawa Timur menggelar seruan Pemilu 2024 damai usai putusan MK. Kontestasi 5 tahunan telah usai dan suara rakyat telah memberikan mandat kepada pasangan calon Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Direktur 'Jatim Center' Jawa Timur Ahmad Faizin mengatakan saat ini merupakan momen yang tepat untuk merajut tali persaudaraan pascapemilu 2024. Hal itu disampaikan Faizin saat menggelar diskusi publik.

"Perjalanan Republik Indonesia sudah sedemikian matang sehingga ia meyakini bahwa problem politik tidak akan membawa perpecahan pada masyarakat arus bawah. Kami akan berupaya untuk mewujudkan stabilitas dan kondusifitas di lingkungan Jatim dengan membuat banyak forum-forum diskusi lintas sektoral," kata Faizin dalam keterangannya, Senin (29/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Faizin menjelaskan ada puluhan orang yang hadir saat diskusi publik digelar di cafe d'Gajah Prigen Pasuruan. Menurut Faizin, ia dan puluhan orang yang hadir menilai dalam periode 5 tahun ini, Pemprov Jatim telah bekerja keras untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan nilai investasi di Jatim.

"Menurut kami, di akhir tahun 2023 Pemprov Jatim berhasil meningkatkan nilai investasi hingga Rp 145,1 Triliun, itu melampaui target RPJMD maupun nasional. Nilai itu ekuivalen dengan 256.000 pekerja," ujarnya.

ADVERTISEMENT

"Jangan sampai apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Jatim hancur karena pertikaian politik yang tidak perlu," imbuhnya.

Faizin lantas menyampaikan pernyataan sikap bersama puluhan peserta diskusi, di antaranya untuk tetap berkomitmen menjaga perdamaian di Jatim dan Indonesia. Serta, kondusifitas pasca pemilu dan putusan MK 2024.

Simak Video "Hormati Putusan MK, PKS: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran!"
[Gambas:Video 20detik]
(pfr/iwd)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRpbS9iZXJpdGEvZC03MzE3MTE0L2phdGltLWNlbnRlci10ZXJ1cy1zZXJ1a2FuLWRhbWFpLXBhc2NhcHV0dXNhbi1tay1zb2FsLXNlbmdrZXRhLXBlbWlsddIBdmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRpbS9iZXJpdGEvZC03MzE3MTE0L2phdGltLWNlbnRlci10ZXJ1cy1zZXJ1a2FuLWRhbWFpLXBhc2NhcHV0dXNhbi1tay1zb2FsLXNlbmdrZXRhLXBlbWlsdS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jatim Center Terus Serukan Damai Pascaputusan MK Soal Sengketa Pemilu - detikJatim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.