Search

Pemilu AS 2020, Warga Antre 11 Jam di TPS untuk Berikan Suaranya - Okezone

ATLANTA - Antusiasme warga Amerika Serikat (AS) untuk memberikan suara mereka dalam pemilihan umum dan pemilihan presiden 2020 terlihat dari antrean panjang yang terbentuk di sejumlah tempat pemungutan suara di berbagai daerah.

Di salah satu TPS, warga bahkan harus mengantre hingga 11 jam untuk memberikan suara mereka, seperti yang dialami oleh satu keluarga di Georgia.

"Kami berhasil," kata Johnta Austin dalam satu video viral yang direkam saat mereka mencapai antrean depan. Dia menggambarkan proses yang panjang itu sebagai sebuah "kehormatan".

BACA JUGA: Serba-Serbi Pilpres AS 2020, Mengenal Electoral College dan Swing States

Dengan pemungutan suara awal yang berlangsung di sebagian besar AS, foto-foto dan video media sosial menunjukkan antrean panjang manusia. Mereka terkadang menunggu berjam-jam, dengan sabar mengantre menuju tempat pemungutan suara.

Beberapa warga Afrika-Amerika, termasuk jurnalis Roland Martin di Texas, mengatakan mereka menangis ketika menemukan para pemilih yang termotivasi di pagi hari pemungutan suara.

Dalam video yang menunjukkan tanda Black Lives Matter di gedung, Martin mengatakan dia menangis setelah menemukan "antrean panjang setelah pemungutan suara dibuka 27 menit", dan dia bersiap untuk memberikan suara dengan mendengarkan lagu-lagu protes dari musim panas ini.

BACA JUGA: Pemilu AS 2020 Ternyata Tidak Hanya untuk Memilih Presiden, Ini Faktanya

Diwartakan BBC, sebagian besar orang Amerika yang menggunakan internet untuk menunjukkan kebanggaan mereka memilih adalah orang kulit hitam. Mereka mengatakan bahwa suara mereka adalah kelanjutan dari perjuangan hak-hak sipil, yang menurut mereka telah diperkuat oleh gerakan Black Lives Matter.

"Souls to polls," adalah salah satu slogan yang di-retweet di antara komunitas kulit hitam AS.

Di Georgia, tempat pemungutan suara sendiri dimulai pada Senin (12/10/2020), hari libur federal, beberapa pemilih tiba sebelum fajar untuk mengantre. Sementara di Texas, warga telah diingatkan untuk mengantre sejak pagi mempersiapkan diri dengan membawa air, kursi dan payung agar lebih nyaman berada di barisan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.okezone.com/read/2020/10/14/18/2293425/pemilu-as-2020-warga-antre-11-jam-di-tps-untuk-berikan-suaranya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu AS 2020, Warga Antre 11 Jam di TPS untuk Berikan Suaranya - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.