Search

Usung Ganjar di Pilpres 2024, PDIP Jakarta Bertekad Hat-trick Pemilu - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Memanfaatkan masa libur sebagai gubernur, Ganjar Pranowo terus melakukan safari politik. Membakar semangat kader, relawan, dan simpatisannya. Kemarin (4/6) Ganjar bertemu kader PDIP Jakarta di Hall Basket, Senayan. Dia pun mengajak mereka memenangkan partai sekaligus dirinya sebagai presiden.

Tampak ikut mendampingi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Tim Koordinasi Relawan Ahmad Basarah, dan Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga. Hadir pula Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya beserta jajaran hingga pengurus ranting se-DKI Jakarta. Sayap partai seperti Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia, Repdem, Baguna, Bamusi, dan BKN juga hadir.

Di awal pidatonya, Ganjar menyapa para caleg dan kader dari pengurus cabang, pengurus anak cabang, hingga pengurus ranting. ’’Pengurus ranting suaranya (saat disapa, Red) paling keras. Jadi, sudah pas kalau ranting akan jadi ujung tombak perjuangan kita. Karena ranting paling tahu apa yang terjadi di sekitarnya,’’ ungkap Ganjar, disambut tepuk tangan hadirin.

Ganjar mengajak para kader untuk terus bergerak ke bawah. Aktif menyapa masyarakat. Dia juga akan intensif berkeliling ke daerah, masuk kampung dan gang-gang kecil, serta datang ke posko-posko yang didirikan pengurus ranting. Tujuannya, memberikan semangat untuk kemenangan di Pemilu 2024.

Baca Juga: Resmikan Posko Ganjar Presiden, PDIP Surabaya Sebut Jadi Tempat Warga Curhat Pembangunan

Ganjar mengingatkan para kader untuk mendekati kaum milenial dan generasi Z. Sebab, pada pemilu mendatang, suara mereka sangat besar. Kader partai harus mendekati dan mengajak mereka berdiskusi. Suara anak-anak muda harus didengar. ’’Generasi milenial dan generasi Z harus kita gaet,’’ kata mantan anggota DPR itu.

Hasto menambahkan, seluruh kader dan elemen masyarakat telah bergerak dalam 44 hari terakhir. Tepatnya setelah Ganjar ditetapkan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Menurut Hasto, seluruh kader dan relawan menyambut baik penetapan Ganjar sebagai capres. ’’Hal itu akan menjadi satu kesatuan kepemimpinan dari Bung Karno, Ibu Megawati, Pak Jokowi, dan kemudian Pak Ganjar Pranowo,’’ ucap politikus asal Jogjakarta itu.

Hasto mengungkapkan, 44 hari penetapan Ganjar sebagai capres menjadi momentum pergerakan yang ditandai dengan soliditas para kader dan relawan. Mereka terus bergerak bersama seluruh rakyat. ’’Ditandai hari ini (kemarin, Red). Konsolidasi semangat, soliditas yang solid bergerak. Mulai dari satgas, ranting, anak ranting, DPC, hingga DPD DKI Jakarta yang luar biasa,’’ jelasnya.

Baca Juga: Ganjar Calon Kuat Capres 2024, Zulhas: Kami Puas Penjajakan Kerja Sama Politik dengan PDIP

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengingatkan, setelah penetapan Ganjar sebagai capres, tidak ada lagi yang meragukan bahwa Ganjar adalah pilihan pemimpin yang paling tepat sebagai penerus Presiden Jokowi. Karena itu, Hasto meminta semua kader bergerak, bertemu dengan masyarakat, dan menyampaikan tentang sosok Ganjar.

Sementara itu, Ady Wijaya juga mengajak para kader PDIP di Jakarta untuk bekerja keras memenangkan Ganjar sebagai presiden. ’’Atas perintah Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Sekjen Hasto Kristiyanto, kita harus hat-trick. Menang pemilu dan pilpres,’’ tegas Ady. (lum/c18/hud)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibWh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL25hc2lvbmFsLzAxNzA0MjY2L3VzdW5nLWdhbmphci1kaS1waWxwcmVzLTIwMjQtcGRpcC1qYWthcnRhLWJlcnRla2FkLWhhdC10cmljay1wZW1pbHXSAXFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9uYXNpb25hbC9hbXAvMDE3MDQyNjYvdXN1bmctZ2FuamFyLWRpLXBpbHByZXMtMjAyNC1wZGlwLWpha2FydGEtYmVydGVrYWQtaGF0LXRyaWNrLXBlbWlsdQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usung Ganjar di Pilpres 2024, PDIP Jakarta Bertekad Hat-trick Pemilu - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.