Search

KPU Pariaman sasar kaum perempuan dan disabilitas sosialisasikan Pemilu - Antara Sumbar

Pariaman (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, Sumatera Barat kembali aktif menyosialisasikan terkait Pemilu 2024 usai melaksanakan tahapan verifikasi administrasi dokumen persyaratan bakal calon legislatif (caleg) dengan menyasar kaum perempuan, disabilitas, dan pemilih pemula.

"Sebenarnya kami tetap melaksanakan sosialisasi, tapi sifatnya masih pasif yaitu memenuhi undangan mengisi kegiatan organisasi. Terakhir kami laksanakannya sekitar seminggu yang lalu sebagai narasumber kegiatan PMII," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Pariaman Abrar Aziz saat dihubungi dari Pariaman, Jumat.

Selain mengisi kegiatan, lanjutnya pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi terkait Pemilu kepada pelajar tingkat SMA sederajat di daerah itu di Kantor KPU Pariaman.

Ia mengatakan usai melaksanakan verifikasi administrasi dokumen persyaratan bakal caleg yaitu sekitar akhir bulan ini maka sekitar Juli 2023 pihaknya kembali aktif melaksanakan sosialisasi kepada warga di daerah itu.

Ia menyampaikan yang menjadi sasaran pihaknya melaksanakan sosialisasi dalam waktu dekat yaitu pemilih dari kaum perempuan, disabilitas, dan pemilih pemula.

Ia menjelaskan dipilih tiga kelompok tersebut sebagai sasaran sosialisasi Pemilu 2024 dalam waktu dekat karena beberapa tahun terakhir ketiganya belum mendapatkan pemahaman menyeluruh dari KPU terkait pesta demokrasi yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

"Tahun kemarin kami masih fokus sosialisasi dengan organisasi kemasyarakatan. Bahkan disabilitas terakhir dilaksanakan sosialisasi pemilihan legislatif 2019. Karena itu pada tahun ini kami fokus ketiga kelompok tersebut," katanya.

Abrar merincikan pada sosialisasi tersebut pihaknya tidak saja menyampaikan terkait dengan tahapan Pemilu, peran yang bisa diambil oleh pemilih di setiap tahapan, dan mengajak untuk memilih namun juga meminta mereka mempelajari rekam jejak caleg yang akan ditetapkan KPU.

"Jadi pelajari 'track record' (rekam jejak) serta lihat visi dan misinya," ujarnya.

Pihaknya juga akan mengunjungi SMA sederajat di Pariaman untuk melaksanakan sosialisasi Pemilu 2024 agar pemilih pemula di daerah itu datang ke tempat pemungutan suara untuk memberikan hak suaranya.

Ia menyampaikan tahapan Pemilu 2024 saat ini yaitu verifikasi administrasi dokumen persyaratan bakal calon yang berlangsung dari 15 Mei sampai 23 Juni 2023.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vc3VtYmFyLmFudGFyYW5ld3MuY29tL2Jlcml0YS81NzA2NzIva3B1LXBhcmlhbWFuLXNhc2FyLWthdW0tcGVyZW1wdWFuLWRhbi1kaXNhYmlsaXRhcy1zb3NpYWxpc2FzaWthbi1wZW1pbHXSAXdodHRwczovL3N1bWJhci5hbnRhcmFuZXdzLmNvbS9hbXAvYmVyaXRhLzU3MDY3Mi9rcHUtcGFyaWFtYW4tc2FzYXIta2F1bS1wZXJlbXB1YW4tZGFuLWRpc2FiaWxpdGFzLXNvc2lhbGlzYXNpa2FuLXBlbWlsdQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Pariaman sasar kaum perempuan dan disabilitas sosialisasikan Pemilu - Antara Sumbar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.