Search

Dani Ramdan Gunakan Acara Lebaran Bekasi untuk Sosialisasi Pemilu Damai 2024 - Wartakota

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemkab Bekasi menggelar acara menarik yang disebut Lebaran Bekasi di Desa Srijaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/6/2023).

Acara itu rutin digelar tiap tahun, dalam rangka silaturahmi lintas etnis, budaya, suku dan ras.

Makna acara tahun ini menjadi lebih berbobot, karena jelang Pemilu 2024.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, acara itu juga menjadi sarana menyosialisasikan Pemilu 2024 agar berjalan dengan damai dan tentram.

"Tema Lebaran Bekasi ini kami ambil tema 'Damai Pemilu'. Persiapan untuk Pemilu yang aman tentram dan damai," kata Dani.

Bertemunya masyarakat dari lintas etnis dan golongan yang tinggal di Kabupaten Bekasi diharapkan bisa menumbuhkan rasa saling menghargai, sehingga kontestasi pemilu mendatang berjalan dengan aman.

Baca juga: Banyak Kecurangan, Ray Rangkuti: Presiden tidak Netral, Kualitas Pemilu 2024 Menurun!

"Masyarakat bisa saling melihat, mengenal dan saling menghargai. Karena perbedaan ini menjadi kekayaan, buka pertentangan," ungkapnya.

Senada dengan Dani, Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan berjalannya pemilu yang sukses membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, terutama masyarakat.

"Tujuan dari Lebaran Bekasi ini adalah menuju Kabupaten Bekasi yang damai di tahun 2024," ujarnya.

"Artinya semua etnis, agama dan golongan dari berbagai suku yang ada di Kabupaten Bekasi itu berdampingan untuk menjaga suasana yang kondusif menjelang pemilu," imbuh Iman.

Baca juga: Bawaslu Karawang Jumpai Praktik Curang Pemilu 2024, Tujuh Bacaleg Daftar di Dua Dapil dan Partai

Sementara itu, Ketua Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara, Damin Sada mengungkapkan perwakilan dari 90 etnis yang menghadiri acara tersebut, melakukan Deklarasi Indonesia Damai jelang Pemilu 2024.

"Jelang tahun politik 2024, minimal dari sekarang kita semua silaturahmi antar etnis, suku, partai," ujarnya.

"Karena kalau suatu saat ada masalah, kita tinggal komunikasi saja, tidak buntu. Itu tujuan lebaran di sini, sudah silaturahmi duluan sesama warga bekasi," imbuh Damin.

Anggaran Khusus

Lebaran Bekasi menjadi acara rutin tiap tahun, ke depannya akan ditangani oleh Pemkab Bekasi agar lebih heboh.
Lebaran Bekasi menjadi acara rutin tiap tahun, ke depannya akan ditangani oleh Pemkab Bekasi agar lebih heboh. (warta kota/rangga baskoro)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd2FydGFrb3RhLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tLzIwMjMvMDYvMTEvZGFuaS1yYW1kYW4tZ3VuYWthbi1hY2FyYS1sZWJhcmFuLWJla2FzaS11bnR1ay1zb3NpYWxpc2FzaS1wZW1pbHUtZGFtYWktMjAyNNIBfGh0dHBzOi8vd2FydGFrb3RhLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tL2FtcC8yMDIzLzA2LzExL2RhbmktcmFtZGFuLWd1bmFrYW4tYWNhcmEtbGViYXJhbi1iZWthc2ktdW50dWstc29zaWFsaXNhc2ktcGVtaWx1LWRhbWFpLTIwMjQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dani Ramdan Gunakan Acara Lebaran Bekasi untuk Sosialisasi Pemilu Damai 2024 - Wartakota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.