Search

Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Kaltara Menolak Upaya yang Ingin Menggagalkan Pemilu 2024 - Tribun Kaltara

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi ( LMND ) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor KPU Kaltara, Jl Sengkawit, Tanjung Selor, Bulungan, Kamis (1/6/2023) sore.

Sebelum melakukan aksi demonstrasi atau mimbar bebas di Kantor KPU Kaltara, puluhan mahasiswa ini melakukan orasi terkait isu Pemilu 2024 di depan Tugu Cinta Damai.

Aksi mereka sempat membuat perhatian pengendara yang melintas.

Meski tidak banyak, teriakan massa aksi yang melakukan orasi dengan megaphone cukup ramai, dan mengundang perhatian warga yang melintas di lampu merah tersebut.

Mohammad Aswan, koordinator lapangan massa LMND Kaltara mengungkapkan, aksi mimbar bebas ini dilakukan untuk mendukung KPU Kaltara, selaku penyelenggara Pemilu untuk tetap melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Datangi Polres Tarakan, Usai Demo di Kantor DPRD, Ini yang Diminta ke Kapolres

LMND Kaltara menolak segala upaya penundaan Pemilu 2024.

"Kami menolak terhadap upaya oknum-oknum di Republik ini yang akan mencoba menggagalkan atau menunda pelaksanaan Pemilu 2024," tegas Aswan.

Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami mengatakan, atas nama KPU sangat berterima kasih kepada para mahasiswa yang memberikan dukungan moral ini.

demo LMND3
Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami, menerima kedatangan sejumlah mahasiswa dari LMND Kaltara yang melakukan aksi mimbar bebas di depan kantor KPU Kaltara.

Suryanata Al Islami yang menerima langsung kedatangan para mahasiswa, menegaskan, KPU Kaltara selaku penyelenggara Pemilu tetap teguh untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Apapun gangguan yang datang akan dihadapi, demi terselenggaranya Pemilu yang jujur dan adil, KPU tegasnya, akan tetap menjaga integritas.

"Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman LMND Kaltara, yang dalam orasinya di mimbar bebas tadi, memberikan dukungan kepada KPU Kaltara, beserta seluruh jajaran," kata Suryanata Al Islami.

Baca juga: Kisah Nurisa Mahasiswa Kaltim Kuliah di Sudan, Kampus Jadi Tempat Perang, Khawatir Peluru Nyasar

Para mahasiswa juga menyatakan siap berpartisipasi unuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. (*)

Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami, menerima kedatangan sejumlah mahasiswa dari LMND Kaltara yang melakukan aksi mimbar bebas di depan kantor KPU Kaltara.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiiwFodHRwczovL2thbHRhcmEudHJpYnVubmV3cy5jb20vMjAyMy8wNi8wMi9saWdhLW1haGFzaXN3YS1uYXNpb25hbC11bnR1ay1kZW1va3Jhc2kta2FsdGFyYS1tZW5vbGFrLXVwYXlhLXlhbmctaW5naW4tbWVuZ2dhZ2Fsa2FuLXBlbWlsdS0yMDI00gGPAWh0dHBzOi8va2FsdGFyYS50cmlidW5uZXdzLmNvbS9hbXAvMjAyMy8wNi8wMi9saWdhLW1haGFzaXN3YS1uYXNpb25hbC11bnR1ay1kZW1va3Jhc2kta2FsdGFyYS1tZW5vbGFrLXVwYXlhLXlhbmctaW5naW4tbWVuZ2dhZ2Fsa2FuLXBlbWlsdS0yMDI0?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Kaltara Menolak Upaya yang Ingin Menggagalkan Pemilu 2024 - Tribun Kaltara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.