Search

Jelang Sidang Gugatan Sistem Pemilu, Presiden Jokowi Ngopi Bareng Ketua MK di Jakarta Fair - SuaraMetro

Presiden Joko Widodo tertangkap kamera minum kopi bareng Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman usai meresmikan gelaran Jakarta Fair 2023 di Jakarta International Expo atau JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). 

Uniknya ngopi bareng ini terjadi saat MK akan mengumumkan putusan gugatan sistem pemilu pada hari ini, Kamis (15/6/2023). Jokowi dan Anwar Usman diketahui minum kopi di stand Roemah Tubruk Gadjah.

Bersama Jokowi dan Anwar Usman, terlihat pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Istri Anwar Usman juga terlihat pada kesempatan itu. Istri Anwar Usman, Idayati, merupakan adik kandung Presiden Jokowi. 

Baca Juga:Mantan-mantan Ketua MK Serang Denny Indrayana: Dia Pantas Dihukum

Sidang gugatan sistem pemilu

Hari ini MK akan menggelar sidang putusan mengenai gugatan sistem Pemilu yang akan ditentukan antara tetap terbuka atau diubah menjadi tertutup.

MK sebelumnya telah menegaskan bahwa pihaknya akan independen dalam memutus gugatan sistem pemilu. 

"(Hakim konstitusi) tidak dipengaruhi oleh isu atau opini apa pun di luar, karena hakim konstitusi terikat kode etik, bertanggungjawab kepada Tuhan YME, dan juga kepada publik," kata juru bicara MK Fajar Laksono, Rabu.

Sejumlah besar partai politik sendiri sudah mendesak MK akan tetap mempertahankan sistem proporsional terbuka seperti yang berlaku saat ini. 

Baca Juga:CEK FAKTA: Anies Tidak Bisa Maju di Pilpres 2024, MK Keluarkan Peraturan Baru

Meski demikian PDIP, partai asal Jokowi, termasuk yang mendukung agar sistem pemilu diubah menjadi sistem tertutup. 

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiiAFodHRwczovL21ldHJvLnN1YXJhLmNvbS9yZWFkLzIwMjMvMDYvMTUvMDUxNTAwL2plbGFuZy1zaWRhbmctZ3VnYXRhbi1zaXN0ZW0tcGVtaWx1LXByZXNpZGVuLWpva293aS1uZ29waS1iYXJlbmcta2V0dWEtbWstZGktamFrYXJ0YS1mYWly0gGMAWh0dHBzOi8vbWV0cm8uc3VhcmEuY29tL2FtcC9yZWFkLzIwMjMvMDYvMTUvMDUxNTAwL2plbGFuZy1zaWRhbmctZ3VnYXRhbi1zaXN0ZW0tcGVtaWx1LXByZXNpZGVuLWpva293aS1uZ29waS1iYXJlbmcta2V0dWEtbWstZGktamFrYXJ0YS1mYWly?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Sidang Gugatan Sistem Pemilu, Presiden Jokowi Ngopi Bareng Ketua MK di Jakarta Fair - SuaraMetro"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.