Search

Hendi-Ita Hampir Didukung Seluruh Partai Peserta Pemilu di Pilkada Semarang - Merdeka.com

Merdeka.com - Mendekati dibukanya pendaftaran calon Wali Kota Semarang dari partai politik untuk Pilwalkot Semarang 2020 oleh KPU pada tanggal 16 Juni 2020, dukungan kepada pasangan calon Hendi-Ita terus mengalir dari berbagai partai politik.

Tak hanya dipastikan akan diusung oleh 8 partai yang ada di DPRD Kota Semarang, pasangan calon petahana tersebut juga mendapatkan dukungan dari partai peserta pemilu non parlemen Kota Semarang. Setelah sebelumnya didahului PPP yang menyatakan akan mendukung Hendi sebagai bagian dari warga Nahdliyin, kini menyusul Partai Hanura, PBB, PKPI, dan Berkarya.

Dengan menyusul bergabungnya keempat partai tersebut, maka praktis dari seluruh partai peserta pemilu tahun 2019, hanya PKS, Perindo, dan Partai Garuda yang tersisa. Yang kemudian bila menilik data raihan suara Pemilu tahun 2019, dari total ke-13 partai politik yang sudah menyatakan akan mengusung serta mendukung saja, Hendi - Ita telah mengantongi 89,3% suara pemilih di Kota Semarang, berbanding 10,7% total suara pemilih yang dimiliki PKS, Perindo, dan Partai Garuda.

Adapun kepastian menyusulnya Partai Berkarya PKPI, Hanura, dan PBB tersebut didapatkan usai keempat ketua pengurus masing - masing partai di Kota Semarang itu mengadakan audiensi dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, atau yang akrab disapa Hendi, Rabu (11/3). Hadir bersama-sama dalam kesempatan tersebut Hono Sejati (Ketua Hanura Kota Semarang), Eko Teguh Winarto (Ketua Partai Berkarya Kota Semarang), Rully (Ketua PBB Kota Semarang), Joko Sumardi (Ketua PKPI Kota Semarang).

Keempatnya menyatakan senada, bahwa pertemuan yang dilakukan dengan Hendi sebagai Wali Kota Semarang adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengapresiasi perkembangan Kota Semarang saat ini. Namun terlepas dari itu, usai pertemuan dilakukan, keempatnya menyatakan apresiasi yang diberikan sejalan dengan dukungan yang akan diberikan untuk Hendi dapat melanjutkan pembangunan ke depan.

"Walaupun kami tidak memiliki perwakilan kursi di parlemen, namun kami sepakat untuk mendukung mas Hendi untuk semarang semakin Hebat," jelas Ketua Partai Berkarya, Eko Teguh Winarto.

NB : CAPTION POTO Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi bertemu dengan pengurus dari Partai Hanura, PBB, Partai Berkarya, dan PKPI Kota Semarang.
Note jgn ada caption pemkot atau humas semarang [hrs]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.merdeka.com/peristiwa/hendi-ita-hampir-didukung-seluruh-partai-peserta-pemilu-di-pilkada-semarang.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hendi-Ita Hampir Didukung Seluruh Partai Peserta Pemilu di Pilkada Semarang - Merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.