Search

Pandemi Covid-19 Marak, Tahapan Pilkada Ditunda, Ini yang Bisa Dilakukan Pengawas Pemilu - ayosemarang.com


\nSEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Ketua Bawaslu Jawa Tengah Fajar Saka mengatakan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan pengawas pemilu di Jawa Tengah di saat maraknya pandemi Covid-19. Komisi Pemilihan Umum bahkan menunda beberapa tahapan Pilkada 2020.

Pertama, para jajaran Pengawas Pemilu di Jawa Tengah bisa secara aktif untuk kemudian memastikan kebijakan nasional dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Menjaga diri kita, keluarga, masyarakat dan negara bagian dari perjuangan yang harus dilakukan. Pun, hanya berdiam diri di rumah juga bagian dari perjuangan, ujarnya dalam dialog secara live streaming di akun Instagram @bawaslujateng dan akun Youtube Humas Bawaslu Jateng.

Selanjutnya, jajaran Pengawas Pemilu di Jawa Tengah bisa lebih meningkatkan kemampuan dan mempelajari kembali semua aturan Pilkada bagian dari tindakan yang bisa dilakukan pengawas pemilu di Jawa Tengah. 

Ketiga, koordinasi harus tetap terus dilakukan pengawas pemilu di Jawa Tengah secara internal maupun dengan stakeholder lain. Koordinasi tersebut bisa memanfaatkan teknologi dan informasi saat ini, tambahnya.

Ke empat, pengawas pemilu di Jawa Tengah tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan dengan memanfaatkan teknologi informasi. Misalnya menggelar diskusi secara online, berdialog dengan publik melalui daring, melayani publik melalui jaringan komunikasi yang mudah dan lain-lain.

Meski ada Covid 19, tapi kerja-kerja pelayanan publik di pengawas pemilu di Jawa Tengah tak boleh berhenti. Jika ada pihak-pihak tertentu yang melakukan dugaan pelanggaran pilkada 2020 tetap harus ditangani. Termasuk jika ada laporan dugaan pelanggaran pilkada 2020, pengawas pemilu juga akan tetap menerimanya, katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.ayosemarang.com/read/2020/03/24/54178/pandemi-covid-19-marak-tahapan-pilkada-ditunda-ini-yang-bisa-dilakukan-pengawas-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pandemi Covid-19 Marak, Tahapan Pilkada Ditunda, Ini yang Bisa Dilakukan Pengawas Pemilu - ayosemarang.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.