Search

Demokrat Bidik Suara Generasi Muda di Pemilu 2024 - Suara Pembaruan

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Demokrat bertekad memenangkan suara generasi muda pada Pemilu 2024. Sebab, kaum muda jumlahnya sangat potensial.

Baca: AHY Ungkap 10 Program Unggul Demokrat

"Memang di 2024 jumlah pemilih muda usia 17-40 tahun akan tambah semakin signifikan. Partai mana yang lebih cepat, kreatif untuk mendekati kalangan muda ini diuntungkan," kata Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidato politiknya pada penutupan Kongres V Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Menurut AHY, sebagian pemilih muda banyak yang apatis terhadap politik. "Masih banyak yang belum tertarik isu politik dan juga masih belum punya hasrat untuk secara aktif bergabung dengan partai kita," ucap AHY.

"Oleh karena itu lima tahun ke depan, mari kita lebih menyapa lagi agar mereka bisa memberikan dukungannya kepada kita. Ingat muda tidak ditentukan usia. Muda adalah kekuatan tapi lebih kepada semangatnya," imbuhnya.

Baca: AHY Siapkan Susunan Kepengurusan DPP Demokrat

AHY mengambil contoh politisi senior Demokrat EE Mangindaan dan Syarief Hasan. "Misalnya Pak EE Mangindaan ini selalu semangatnya muda. Semangatnya kadang mengalahkan anak jauh lebih muda usianya. Pak Syarief Hasan juga, bahkan banyak yang bertanya Pak Syarief jamunya apa? Resepnya apa kok selalu energik?," kata AHY.

Perluas Jaringan Konstituen

AHY juga menekankan pentingnya Demokrat membina dan memperluas jaringan konstituen. "Kita harus bisa menggarap masyarakat yang belum menentukan pilihannya yang bisa dikategorikan sebagai swing voter, massa mengambang, atau undecided voter nanti menjelang Pemilu 2024. Kita harus bisa memengkan hati dan pikiran mereka dan tentunya memenangkan suara mereka di TPS (tempat pemungutan suara)," kata AHY.

Baca: AHY Targetkan Demokrat Sukses di Pileg 2024

Saat ini, menurut AHY, mungkin belum bisa diketahui secara pasti komposisi dari pemilih. "Tapi nanti semakin mendekati 2024, kita harus bisa gesit untuk bisa menambah jaringan konstiten kita tetutama mereka yang blm memiliki rumah sebagai pelabuhan mereka," ucap AHY.

"Kita ingin juga menyentuh berbagai komunitas profesi. Kita ingin sentuh lintas generasi. Semua kita sapa dengan baik dan tentunya dengan mengadakan kegiatan yang memiliki daya tariknya sendiri. Kita bisa jadi rumah yang akan mereka tuju nantinya," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.beritasatu.com/politik/609163/demokrat-bidik-suara-generasi-muda-di-pemilu-2024

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demokrat Bidik Suara Generasi Muda di Pemilu 2024 - Suara Pembaruan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.