Search

Kekhawatiran Pemilu Raya IKA Unpad di Tengah Wabah Corona, Masih Dikaji Cara Pemilihannya - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Reuni Akbar dan Pemilu Raya Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) dengan agenda pemilihan Ketua IKA Unpad 2020-2024 rencananya akan diselenggarakan pada 4 April 2020, dengan sistem pemilihan langsung (one man one vote).

Kegiatan tersebut pun kemungkinan digelar di tengah pandemi virus Covid-19 padahal dalam seruannya, Panitia Pemilu Raya menyebutkan sekitar 4.000 pemilih ditargetkan hadir di acara untuk memilih salah satu dari ke-6 calon ketua IKA Unpad tersebut.

Calon Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan, mencermati permasalah tersebut. Fakta bahwa Pemilu Raya IKA Unpad akan diadakan di tengah gejolak penyebaran virus Covid 19 di Indonesia, katanya, menuntut semua pihak untuk peka dan peduli terhadap situasi yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat.

Ratusan Truk Besar di Tol Padaleunyi Terjaring Razia, Jelang Diterapkannya Zero ODOL

"Sistem pemilihan secara langsung kemungkin besar tidak dapat dilakukan pada tanggal 4 April 2020, mengingat adanya larangan pemerintah mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Selain itu akan ada kekhawatiran para pemilih untuk datang ke lokasi Pemilu Raya," katanya melalui ponsel, Minggu (15/3/2020).

Irawati mengatakan pihaknya mendukung panitia untuk tetap melakukan pemilihan, namun perlu dipikirkan alternatif penyelenggaraan selain sistem pemilihan langsung.

"Semua keputusan tentang Pemilu Raya ini sepenuhnya saya percayakan kepada keputusan Musyawarah Besar IKA Unpad yang akan diselenggarakan pada 21 Maret 2020 yang akan datang," katanya.

Persib Bandung vs PSS Sleman, Prediksi Susunan Pemain dan Analisis Siapa yang Menang

Pemilu Raya IKA Unpad, katanya, adalah penting bagi para Alumni Unpad, namun ada yang lebih penting lagi, yaitu kepekaan dan kepedulian kita sebagai insan intelektual terhadap masyarakat luas sebagaimana diamanatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://jabar.tribunnews.com/2020/03/15/kekhawatiran-pemilu-raya-ika-unpad-di-tengah-wabah-corona-masih-dikaji-cara-pemilihannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kekhawatiran Pemilu Raya IKA Unpad di Tengah Wabah Corona, Masih Dikaji Cara Pemilihannya - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.