Search

Polisi Kota Kediri Pelatihan Pengamanan Antisipasi Gangguan Pemilu 2020 - Detiknews

Kediri - Mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang Pilbup Kediri 2020 di Tempat Pemilihan Suara (TPS), Polisi Kota Kediri menggelar pelatihan. Acara digelar KPU dan Bawaslu Kabupaten Kediri.

"Sebanyak 315 personel jajaran Polres Kediri Kota membuka pelatihan dan pengamanan TPS Jelang Pilbup Kediri 2020 mendatang," kata Kapolres Kota Kediri AKBP Miko Indrayana kepada wartawan di mapolres, Rabu (11/12/2019)

Sebelumnya polisi sudah melakukan pengamanan saat pilkades. Sehingga pengamanan Pilbup Kediri akan lebih diintensifkan.

"Kemarin saya yakin dengan peningkatan kemampuan akan menambah percaya diri dalam pengamanan Pilbup Kediri. Pasalnya pengamanan pilkades sudah berjalan sangat aman," imbuh kapolres Kota Kediri.
Sementara Komisioner KPUD Kabupaten Kediri, Divisi Data dan Informasi Wisnu Wardhana, menambahkan pelatihan ini bentuk nyata polisi Kota Kediri segala macam bentuk gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di Pilbup 2020.

"Dengan apresiasi dari teman Polresta bersama KPU Kediri pada kali ini akan memberikan materi secara hukum, jadi tentang materi tahapan-tahapan mulai dari awal," jelasnya.

Wisnu menuturkan pihak KPU akan memberikan peta-peta potensi kerawanan yang di Kabupaten Kediri.

"Kita akan memberikan sebagian foto sebagai antisipasi dalam menjalankan tugas," tegasnya.

Sementara kegiatan ini dihadiri Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Hanif Fatiq Wicaksono, Jajaran PJU Polres Kediri Kota, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Wisnu Eka Wardana Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Bawaslu Kabupaten Kediri dan Satpol PP Kota Kediri. (fat/fat)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4818913/polisi-kota-kediri-pelatihan-pengamanan-antisipasi-gangguan-pemilu-2020

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Kota Kediri Pelatihan Pengamanan Antisipasi Gangguan Pemilu 2020 - Detiknews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.