Search

KPUD Merauke Kini Sudah Miliki Rumah Pintar Pemilu - Teropong News

Merauke, TN – Di Komisi Penyelenggaraan Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Merauke saat ini sudah tersedia Rumah Pintar Pemilu. Rumah Pintar Pemilu akan menyediakan informasi tentang pemilihan umum dan terbuka untuk umum.

Dibuka setiap hari kerja, dan akan berakhir sampai selesai Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

“Kalau ada masyarakat, pelajar atau mahasiswa yang ingin medapatkan pengetahuan seputar Pemilu silahkan berkunjung ke Rumah Pintar Pemalu di KPU Merauke,”jelas Ketua KPU, Theresia Mahuze, Senin (23/12) di Ruang Kerjanya.

Dikatakan, Rumah Pintar Pemilu ini ada di seluruh Indonesia. Hanya saja baru di buka di KPU Merauke.

“Rumah ini sekaligus sebagai sosialisasi tentang Pemilu kepada masyarakat. Juga memudahkan siapa saja yang ingin memperoleh informasi tentang Pemilu,” tandasnya.

Lebih lanjut Theresia mengaku bangga karena dalam kegiatan Pemilu yang lalu, KPU Merauke mendapatkan enam penghargaan sekaligus dari KPU Provinsi Papua.

Penghargaan diserahkan belum lama ini dalam rapat evaluasi Pemilu 2019 di Timika. Enam penghargaan itu adalah, terbaik satu sebagai penyelenggara Pemilu yang berintegritas, terbaik satu untuk pengelolaan logistik Pemilu, terbaik dua untuk ketepatan waktu rekapitulasi Pemilu 2019, terbaik dua sebagai Satker yang inovatif, dan profesional, terbaik dua untuk iklan masyarakat kreatif dan inovatif dan terbaik tiga untuk transparansi informasi Pemilu.

“Ini sebagai motivasi untuk kegiatan tahapan Pemilu ke depan kita bisa lebih baik lagi,” tambah Ketua KPU.

Menurutnya, semua keberhasilan yang diperoleh berkat dukungan dari tim kerja yang solid dan berkualitas.

Di hari yang sama, KPU Merauke juga menyerahkan hadiah kepada pemenang juara satu, dua dan tiga lomba maskot dan jinggle Pemilu Bupati dan Wakil Bupati 2020.

“Dari tiga pemenang tersebut, kami hanya akan memakai satu saja pemenang pertama dari lomba maskot dan jinggle.”tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.teropongnews.com/kpud-merauke-kini-sudah-miliki-rumah-pintar-pemilu/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPUD Merauke Kini Sudah Miliki Rumah Pintar Pemilu - Teropong News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.