Search

2 TPS di Batanghari Jambi Gelar Pemilihan Suara Ulang Pemilu 2024 - Kompas.com

JAMBI, KOMPAS.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi mulai melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS yang berada di Kembang Sari, Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi yakni TPS 2 dan TPS 4.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Yatno mengatakan, pelaksanaan PSU di dua TPS di Kabupaten Batanghari ini akan mulai dilaksanakan pada 29 Juni 2024.

"Kita sudah melakukan monitoring dan koordinasi dengan KPU Batanghari. Kita sudah membentuk badan ad hoc," ujarnya saat ditemui di Kantor KPU Provinsi Jambi, Kamis (27/6/2024).

Baca juga: Dampak Bencana, KPU Tanah Datar Butuh Kotak Suara Baru untuk PSU DPD

Dalam memastikan tidak ada kecurangan yang terjadi dalam pemungutan suara itu, KPU Jambi juga sudah mempersiapkan segala bentuk kelengkapan administrasinya.

"Jika itu sudah disiapkan dari jauh-jauh hari, kita sudah melakukan upaya mitigasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sementara, saat ini pembentukan KPPS di wilayah Batanghari sudah dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada dalam pelaksanaan pemilu legislatif.

Kemudian, untuk logistik dan surat suara pemilihan DPRD Provinsi Jambi dipastikan oleh KPU akan tiba di TPS Batanghari pada tanggal 28 Juni 2024 ini.

"Hanya saja kalau kotak itu akan diberikan label PSU MK, kalau formulir dan surat suara (bertulisan) PSU," ungkapnya.

Baca juga: 2 TPS di Batanghari Ditetapkan PSU, KPU Jambi Tunggu Jadwal dari Pusat

Sebelumnya, dari hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) legislatif 2024, yang sebelumnya diajukan oleh partai PDI-Perjuangan.

Sebelumnya, PDI-Perjuangan mengajukan 5 TPS yang digugat, yakni TPS 2, dan TPS 4 Kembang Sari, TPS 2 dan TPS 3 Rantau Puri, dan Simpang Sungai Rangas TPS 2.

Dari hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) maka di putuskan dua TPS yang berada di Kembang Sari, Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari yakni TPS 2 dan TPS 4, dilakukan PSU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMid2h0dHBzOi8vcmVnaW9uYWwua29tcGFzLmNvbS9yZWFkLzIwMjQvMDYvMjcvMTI0NzIyOTc4LzItdHBzLWRpLWJhdGFuZ2hhcmktamFtYmktZ2VsYXItcGVtaWxpaGFuLXN1YXJhLXVsYW5nLXBlbWlsdS0yMDI00gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "2 TPS di Batanghari Jambi Gelar Pemilihan Suara Ulang Pemilu 2024 - Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.