Search

PAN Siap Lawan Anies: Jangankan di Jakarta, Pilpres Saja Kita Menang - detikNews

Jakarta -

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan pihaknya optimistis bisa menang melawan Anies Baswedan jika maju di Pilgub Jakarta 2024. PAN nantinya bakal mendorong kadernya untuk maju.

"Jadi tadi ditanya kalau PAN bikin poros baru gimana? Karena kan sebenarnya porosnya sudah ada, koalisi Indonesia maju mestinya ya dan itu tetap sama, kerja sama, misalnya di Jawa Timur, ditanya apakah kurang lebih begini, berani bersaing dengan Anies di DKJ gitu, jangankan di DKJ, di Pilpres saja kita menang, kan faktanya menang itu, apalagi di DKJ gitu, jadi nggak ada masalah jadi kan kalau memang masih mau maju ya silakan," kata Saleh dalam jumpa pers di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).

Saleh melanjutkan, PAN akan mendorong kadernya yakni Zita Anjani untuk maju dalam perhelatan Pilgub tahun ini. Selanjutnya PAN akan menelaah kira-kira dengan siapa putri Zulkifli Hasan itu akan berduet.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang jelas itu kami misalnya kami dorong Zita Anjani, Zita Anjani punya partai namanya PAN, PAN punya kewajiban mendorong kadernya untuk maju, dia boleh tanya kenapa Zita, karena Zita kader PAN. Jadi semua partai pasti akan mendorong partainya dulu dong, nanti disimulasikan dengan partai-partai lain kalau cocok baru digabungkan kan gitu, ini masih proses simulasi, masih panjang kata Mas Yandri," jelas dia.

Saleh lantas menyinggung ada seseorang yang dianggap ngotot untuk maju dalam helatan Pilpres hingga Pilgub meski bukan kader partai tertentu.

ADVERTISEMENT

"Nah sekarang yang tidak punya partai kok mencalonkan, ini kan aneh juga ya nggak punya partai tapi ngotot selalu mencalon, calon pilpres, calon Pilgub nanti calon wali kota lagi, abis itu jadi kalau kami wajarlah orang calon-calon kami itu memang partainya ada, kewajiban kami untuk dukung," ucap dia.

Selain itu, Saleh juga bilang sudah sewajarnya jika kadernya mendapat tawaran menjadi menteri. Sebabnya, PAN telah mengusung calon yang menang dalam Pilpres tahun ini.

"Jadi saya kira sama kayak tadi pertanyaan gimana soal menteri, soal apa, karena kami ikut yang menang kemarin, dari koalisi kami udah tiga periode nih mendukung pak Prabowo, jadi kalau ditawari menteri ya wajarlah, cuma persoalan siapa yang akan duduk segala macem, kami aja duduk di sini dengan tenang-tenang aja ya kan nggak ada masalah gitu, ya mudah-mudahan ini pemerintahan ke depan lebih bagus," katanya.

"DKJ lebih bagus ke depan, jadi tenang aja, insyaallah kita siap melawan siapapun yang penting tujuannya bukan hanya untuk mencari kemenangan tapi untuk perbaikan yang lebih baik di masa mendatang, saya kira itu singkatnya," sambungnya.

Simak juga Video 'PKS Bakal Tawarkan Anies-Sohibul ke Partai Lain':

[Gambas:Video 20detik]

Saksikan Live DetikSore:

(azh/azh)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiamh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzQxMTgzOC9wYW4tc2lhcC1sYXdhbi1hbmllcy1qYW5nYW5rYW4tZGktamFrYXJ0YS1waWxwcmVzLXNhamEta2l0YS1tZW5hbmfSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PAN Siap Lawan Anies: Jangankan di Jakarta, Pilpres Saja Kita Menang - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.