Search

PKS Tak Masalah Koalisi dengan PDIP di Pilkada 2024 - detikNews

Jakarta -

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai manapun di dalam pilkada 2024, termasuk PDIP. Dirinya juga menyinggung PKS sendiri pernah berkoalisi dengan PDIP di sejumlah wilayah.

"Ya (koalisi) dengan siapapun memang, dan dengan PDIP pun kita sudah berapa kali koalisi dalam Pilgub dan juga dalam Pilkada," kata HNW di DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

HNW mencontohkan pada pilkada sebelumnya, PDIP dan PKS berkoalisi di sejumlah wilayah, seperti dari Sulawesi Selatan. Bahkan ada pula ketika PDIP mempersilakan PKS mengajukan cawagub di Banjarmasin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dulu waktu Pilgub Sulawesi Selatan, PDI-P mendukung juga calon dari PKS. Beliau yang sudah 2 kali menjadi bupati di Bantaeng dan kemudian diusung oleh PKS dan PDIP mendukung. Di Kalimantan Selatan, di Banjarmasin dan kita menang waktu di Sulawesi Selatan," kata HNW.

"Di Banjarmasin juga pernah wali kota Banjarmasin itu adalah koalisi PKS dengan PDI-P. Bahkan PDIP waktu itu sebagai pemenang tapi mempersilahkan PKS menjadi calon wali kotanya dan kita menang," tambahnya.

ADVERTISEMENT

HNW mengatakan PKS dan PDIP adalah partai yang resmi. Sehingga, koalisi PKS dan PDIP dalam pilkada adalah hal yang wajar.

"Sama-sama peserta pemilu, sama-sama pernah memenangkan Pilpres dan juga pernah tidak menang Pilpres, Jadi kita sama saja," ucapnya.

Simak juga Video: Jika Anies Cagub Lintas Partai, HNW: Wajarnya Cawagub dari PKS

[Gambas:Video 20detik]

(ial/isa)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiW2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzM5NTk3MS9wa3MtdGFrLW1hc2FsYWgta29hbGlzaS1kZW5nYW4tcGRpcC1kaS1waWxrYWRhLTIwMjTSAV9odHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL3BlbWlsdS9kLTczOTU5NzEvcGtzLXRhay1tYXNhbGFoLWtvYWxpc2ktZGVuZ2FuLXBkaXAtZGktcGlsa2FkYS0yMDI0L2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Tak Masalah Koalisi dengan PDIP di Pilkada 2024 - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.