Search

KPU Beri Penghargaan ke Polri karena Kerja Cepat di Pemilu 2019 - Suara.com

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan penghargaaan kepada Polri atas kelancaran Pemilu 2019. Penghargaan tersebut diberikan lantaran KPU mendapatkan rasa aman atas terselenggaranya pesta demokrasi lima tahuan tersebut.

"Pihak kepolisian kita telpon saja, kita WA (WhatsApp) kerjanya begitu cepat jadi enggak perlu laporan resmi. Kemudian beberapa isu di publik kita diserang hoaks. Berita yangg bohong disebar luaskan ke masyarakat (cepat tertangani)," kata Ketua KPU Arief Budiman di Mabes Polri, Rabu (7/8/2019).

Arief menuturkan, Polri dengan sigap mengungkap hoaks tujuh kontainer berisi surat surat yang sudah dicoblos. Untuk itu KPU mendatangi Mabes Polri dan memberikan penghargaan.

"Kegiatan kampanye relatif tidak ada hal buruk yang terjadi luar biasa. Atas beberapa hal itu kinerja yang baik maka KPU memberikan penghargaan dan datang langsung ke kepolisian," kata dia.

Arief memastikan penghargaan tidak berhenti pada aparat kepolisian, lembaga dan kementerian yang dianggap berjasa dalam jalannya Pemilu. Penghargaan tersebut akan diberikan saat launching Pemilukada 2020 pada 23 September 2019.

"Ada TNI, Kemenkuham, Kemendagri, Kominfo dan kementerian lain kami mengucapkan terima kasih dan pada gilirannya kami berikan apresiasi dan penghargaan," imbuh Arief.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Ari Dono menyebut jika memberikan rasa aman dan ketertiban telah menjadi tugas dan kewajiban Polri. Dirinya menambahkan jika penghargaan tersebut menjadi pemantik Polri untuk bekerja lebih baik.

"Penghargaan ini akan menjadikan support kepada anggota khususnya yang mendapatkan penghargaan akan lebih semangat untuk menghadapi kegiatan selanjutnya," kata Ari.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.suara.com/news/2019/08/07/193325/kpu-beri-penghargaan-ke-polri-karena-kerja-cepat-di-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Beri Penghargaan ke Polri karena Kerja Cepat di Pemilu 2019 - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.