Search

Akbar Tandjung Prihatin Suara Golkar Terus Merosot sejak Pemilu 2004 - iNews

JAKARTA, iNews.id - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang rencananya digelar Desember 2019 dinilai jadi momentum untuk evaluasi internal. Perolehan suara Partai Golkar terus merosot sejak Pemilu 2004.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung prihatin jumlah kursi Partai Golkar di DPR terus merosot hingga Pemilu 2019 yang baru saja dilaksanakan. Dia berharap perolehan suara Partai Golkar meningkat pada Pemilu 2024.

"Terus terang saja sejak 2004 kami selalu jadi pemenang. Tahun itu saya jadi ketua umum. Kemudian terus terjadi penurunan menjadi 91 (kursi) dan terakhir 85 (kursi). Syukurlah terakhir ini Golkar masih dalam dua besar, tapi turun. Ini yang membuat saya merasa sangat terpanggil bagaimana bisa kita menaikkan kembali suara Golkar," ujar Akbar Tandjung usai mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR/DPR 2019, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

BACA JUGA:

Bamsoet Deklarasi Calon Ketua Umum Golkar, Airlangga: Munas Saja Belum

Ketua DPD Cirebon Dipecat karena Dukung Bamsoet, Ini Pembelaan DPP Golkar

Dia mengaku belakangan ini aktif menjalin komunikasi kepada kader yang akan meramaikan kontestasi pemilihan Ketua Umum Partai Golkar. Baik dengan Bambang Soesatyo maupun calon petahana Airlangga Hartarto.

Menurutnya, dari nama yang siap meramaikan kontestasi ketua umum berikut, Airlangga masih lebih unggul dibandingkan Bambang Soesatyo.

"Yang saya ketahui dukungan kepada petahana cukup tinggi. Bahkan saya diundang di beberapa tempat dan terlihat di beberapa peristiwa itu dukungannya nampak banyak kepada Airlangga," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.inews.id/news/nasional/akbar-tandjung-prihatin-suara-golkar-terus-merosot-sejak-pemilu-2004

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akbar Tandjung Prihatin Suara Golkar Terus Merosot sejak Pemilu 2004 - iNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.