Search

Dinilai Sukses Kawal Pemilu 2019, KPU Berikan Penghargaan ke Polri - Tribunnews

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan penghargaan kepada Polri lantaran dianggap sukses dalam mengawal dan memberikan keamanan selama jalannya Pemilu 2019.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan piagam yang diberikan kepada Korps Bhayangkara adalah bentuk terima kasih atas dukungan kepada KPU dalam menyelenggarakan kontestasi politik.

"KPU merasa dalam menjalankan tugas kepemiluan, begitu banyak mudah dikerjakan dengan dukungan kepolisian yang maksimal. Mengingat beberapa kali sistem KPU diserang oleh hacker dari luar sehingga sistem tidak berjalan maksimal. Itu pihak kepolisian kita telepon saja, kita WA, kerjanya begitu cepat, jadi nggak perlu laporan resmi," ujar Arief, di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

Di sisi lain, Arief juga menyebut sejumlah alasan lain terkait pemberian penghargaan tersebut. Salah satunya, kata dia, KPU merasa terbantu dalam mengatasi isu beirta bohong atau hoaks yang menyerang pihaknya.

Ia mencontohkan isu hoaks 7 kontainer yang langsung direspon dan ditangani oleh kepolisian dengan cepat. Bahkan, para personel langsung terjun ke lapangan untuk mengecek kebenaran isu tersebut.

Baca: Pilkada 2020 Jadi Ajang PDIP Untuk Panaskan Mesin Politik Menuju Pemilu 2024

Lebih lanjut, Arief menilai Polri juga sukses dalam mengawal masing-masing paslon capres-cawapres selama masa kampanye berlangsung. "Atas beberapa hal itu, kinerja yang baik maka KPU memberikan penghargaan dan datang langsung ke kepolisian," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Polri melalui Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan KPU.

Ari Dono menyebut penghargaan ini dapat memicu para anggotanya untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas serta menciptakan keamanan di tengah masyarakat.

"Kami Polri melaksanakan tugas merupakan tugas dan tanggung jawab rutin. Akan tetapi dengan adanya penghargaan ini akan menjadikan support kepada anggota khususnya yang mendapatkan penghargaan akan lebih semangat untuk menghadapi kegiatan selanjutnya," kata Ari Dono.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.tribunnews.com/nasional/2019/08/07/dinilai-sukses-kawal-pemilu-2019-kpu-berikan-penghargaan-ke-polri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinilai Sukses Kawal Pemilu 2019, KPU Berikan Penghargaan ke Polri - Tribunnews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.