Search

Hasil Survei: Pemilu Spanyol Tak Akan Pecah Kebuntuan Politik - SINDOnews.com

loading...

MADRID - Pemilu di Spanyol pada Minggu (10/11) diperkirakan tak akan memecah kebuntuan politik yang terjadi sekarang karena tak ada partai yang akan menang kursi mayoritas di parlemen.

Prediksi itu berdasarkan survei yang dilakukan NC Report untuk surat kabar Spanyol La Razon, GAD3 untuk ABC dan SigmaDos untuk El Mundo. Meski demikian, Partai Sosialis tetap menang walau masih kurang kursi mayoritas untuk membentuk pemerintahan.

Partai Sosialis yang dipimpin pelaksana Perdana Menteri (PM) Pedro Sanchez akan kehilangan beberapa kursi menjadi hanya sekitar 120 kursi. Partai Vox sayap kanan-jauh akan mendapat tambahan kursi dan menjadi partai ketiga terbesar dengan sekitar 40 kursi di parlemen dengan total 350 kursi itu.

Baca Juga:

Partai Rakyat sayap kanan-tengah bersama Partai Sosialis mendominasi politik Spanyol selama sebagian besar sejarah modern negara itu.

Partai Ciudadanos yang berhaluan liberal menjadi yang paling banyak kehilangan kursi hingga kurang dari sepertiga kursi yang mereka raih pada pemilu April.

Senin (4/11) menjadi hari terakhir untuk survei pemilu berdasarkan hukum Spanyol.

(sfn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://international.sindonews.com/read/1455381/41/hasil-survei-pemilu-spanyol-tak-akan-pecah-kebuntuan-politik-1572853952

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Survei: Pemilu Spanyol Tak Akan Pecah Kebuntuan Politik - SINDOnews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.