Search

Pemutakhiran Sirekap Disiapkan Jelang Pilkada 2024 - Metro TV News

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memutakhirkan sistem informasi rekapitulasi atau Sirekap, yang akan digunakan untuk Pilkada serentak 2024. Berkaca dari penggunaan Sirekap pada Pemilu 2024, KPU menyampaikan akan memantapkan sisi teknologi dan sistem komputasi Sirekap untuk Pilkada 2024

Komisioner KPU, August Mellaz menyampaikan, pemutakhiran Sirekap merupakan tradisi yang dilakukan KPU dalam mengembangkan sistem informasi di lingkungan lembaga. Ia juga menegaskan, bahwa langkah memutakhirkan Sirekap didasarkan pada evaluasi dari sitem yang digunakan pada Pemilu 2024 lalu. 

"Sebagai bagian dari komitmen KPU untuk optimalisasi dan pemanfaatan teknologi informasi, tentu saja Sirekap harus terus diperbaiki." kata Komisioner KPU, August Mellaz.

Untuk itu, KPU bakal tetap mempertahankan Sirekap untuk Pilkada 2024. Pasalnya Sirekap adalah bentuk pengejawantahan dari prinsip kerja KPU yang terbuka. Selain itu, Indonesia juga memiliki Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. 

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXGh0dHBzOi8vd3d3Lm1ldHJvdHZuZXdzLmNvbS9wbGF5L0tkWkNXZDVlLXBlbXV0YWtoaXJhbi1zaXJla2FwLWRpc2lhcGthbi1qZWxhbmctcGlsa2FkYS0yMDI00gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemutakhiran Sirekap Disiapkan Jelang Pilkada 2024 - Metro TV News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.