Search

Perancis lakukan pemungutan suara putaran kedua pemilu legislatif - ANTARA

Moskow (ANTARA) - Rakyat Perancis akan memberikan suara dalam putaran kedua pemilihan parlemen yang krusial pada Minggu (7/7).

Dalam putaran kedua itu, Partai Nasionalis kanan Marine Le Pen akan bertarung melawan Front Populer Baru berhaluan kiri dan aliansi Ensemble Presiden Emmanuel Macron. Tempat-tempat pemungutan suara dibuka mulai pukul 8 pagi waktu setempat (06:00 GMT) di wilayah Perancis daratan.

Sekitar 49 juta orang memenuhi syarat untuk memberikan suara.

Kementerian Dalam Negeri Perancis sebelumnya melaporkan partisipasi pemilih tertinggi dalam 40 tahun terakhir pada putaran pertama pemilihan 30 Juni lalu.

Partai Nasionalis dan sekutunya memperoleh hasil suara memuaskan dibandingkan dengan Aliansi Ensemble dalam putaran pertama pemilu dadakan, yang diminta Macron setelah sekutu sentrisnya menderita kekalahan memalukan dalam pemilihan Eropa.

Langkah ini menimbulkan masalah bagi aliansi pemilihan Macron yang berada di posisi ketiga, jauh di belakang Front Populer Baru.

Opini terbaru menunjukkan bahwa Partai Nasionalis yang skeptis terhadap euro, akan menjadi partai terbesar di parlemen setelah pemungutan suara putaran kedua, namun tidak mencapai mayoritas mutlak yang akan memungkinkan kanan untuk berkuasa sendiri.

Macron menyatakan tidak akan mundur sebelum masa jabatannya berakhir pada 2027.

Sumber: Sputnik
Baca juga: Ratusan kandidat pemilu Prancis mundur demi lawan kelompok sayap kanan
Baca juga: Sinyal cengkeraman sayap kanan menguat di Eropa
Baca juga: Partai ekstrem kanan ungguli putaran pertama pemilu legislatif Prancis

 

Penerjemah: Primayanti
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMia2h0dHBzOi8vd3d3LmFudGFyYW5ld3MuY29tL2Jlcml0YS80MTg1OTMwL3BlcmFuY2lzLWxha3VrYW4tcGVtdW5ndXRhbi1zdWFyYS1wdXRhcmFuLWtlZHVhLXBlbWlsdS1sZWdpc2xhdGlm0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perancis lakukan pemungutan suara putaran kedua pemilu legislatif - ANTARA"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.