Search

Lepas 375 PPK dan PPS Ikuti Pelatihan, Dr. Nurdin: Petugas Pilkada Berkualitas Wujudkan Pemilu Sukses - Berita Kota Tangerang

Penjabat (Pj) Wali Kota Dr. Nurdin berpesan kepada para petugas penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk bekerja dengan penuh integritas dan netralitas. Hal tersebut disampaikan Dr. Nurdin saat melepas 375 Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panita Pemungutan Suara (PPS) untuk mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Para PPK dan PPS di kawasan Pusat Pemerintahan kota Tangerang, Jumat (12/07).

“Tetap jaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Hindari segala bentuk politik praktis,” kata Dr. Nurdin.

Nurdin juga berharap melalui pelatihan ini para petugas penyelenggara Pilkada bisa mengikuti semua proses pelatihan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tangerang, sehingga melalui pelatihan tersebut para peserta bisa mempunyai bekal yang cukup untuk suksesnya Pilkada.

"Dengan pelatihan ini, para petugas Pemilu diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, serta memahami materinya, sehingga proses persiapan dan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Dr, Nurdin, saat melepas sebanyak 375 PPK dan PPS yang akan mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi selama tiga hari di kawasan Bogor, yang berlangsung di Area Poltekim Kemenkumham.

Alumnus Universitas Indonesia ini, juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada yang demokratis, jujur, dan adil. 

"Kita berharap semua kegiatan ini berjalan lancar, dan petugas mengikuti kegiatan sebaik-baiknya. Dan dengan peningkatan kapasitas ini, kita harapkan petugas Pemilu di Kota Tangerang dapat menjadi petugas yang kompeten, profesional, dan berintegritas, sehingga Pemilu di Kota Tangerang dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan para pemimpin yang berkualitas," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas petugas Pemilu dalam melaksanakan tugasnya. “Kita berharap mereka semakin solid, komunikatif, dan apa yang diharapkan dapat berjalan lancar,” tutupnya.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMilgFodHRwczovL3d3dy50YW5nZXJhbmdrb3RhLmdvLmlkL2Jlcml0YS9kZXRhaWwvNDQxNDcvbGVwYXMtMzc1LXBway1kYW4tcHBzLWlrdXRpLXBlbGF0aWhhbi1kci1udXJkaW4tcGV0dWdhcy1waWxrYWRhLWJlcmt1YWxpdGFzLXd1anVka2FuLXBlbWlsdS1zdWtzZXPSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lepas 375 PPK dan PPS Ikuti Pelatihan, Dr. Nurdin: Petugas Pilkada Berkualitas Wujudkan Pemilu Sukses - Berita Kota Tangerang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.