Search

KPU Pastikan Spesifikasi Logistik Pilkada 2024 Sama dengan Pemilu - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan spesifikasi logistik Pilkada Serentak 2024 tidak akan berbeda dengan Pemilu 2024 pada Februari lalu.

"Iya, sama. Nanti sama," kata Koordinator Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik KPU RI, Yulianto Sudrajat, pada Senin (15/7/2024).

Ia menyebut, hal itu tak terlepas dari pengalaman pada Februari lalu, bahwa logistik-logistik yang dipersiapkan sudah teruji dengan baik.

Baca juga: Berencana Maju pada Pilkada Bogor, Sespri Iriana Sempat Tidak Berani Lapor ke Jokowi

"Kotak juga baik, bilik juga baik, surat suara juga baik," tambahnya.

Sebelumnya, KPU mempercepat uji publik rancangan peraturan KPU tentang logistik Pilkada 2024.

KPU berharap, draf rancangan beleid itu bisa segera mendapatkan persetujuan dari Komisi II DPR RI dalam rapat konsultasi selepas masa reses bulan depan.


Baca juga: Bawaslu Harap KPU Benahi Sirekap agar Pilkada 2024 Tidak Gaduh

Adapun saat ini KPU masih melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) dalam pemutakhiran daftar pemilih Pilkada Serentak 2024.

Hasil pemutakhiran daftar pemilih ini akan disusun menjadi daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan paling lambat pada 23 September nanti.

Dari jumlah dan sebaran DPT yang ditetapkan, KPU akan menentukan berapa dan di mana saja TPS untuk Pilkada Serentak 2024, serta berapa kebutuhan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara pada masing-masing TPS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vbmFzaW9uYWwua29tcGFzLmNvbS9yZWFkLzIwMjQvMDcvMTUvMTIwMDAwMDEva3B1LXBhc3Rpa2FuLXNwZXNpZmlrYXNpLWxvZ2lzdGlrLXBpbGthZGEtMjAyNC1zYW1hLWRlbmdhbi1wZW1pbHXSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Pastikan Spesifikasi Logistik Pilkada 2024 Sama dengan Pemilu - Nasional Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.