Search

KPPS Boludawa Mendapat Bimtek Penyelenggaraan Pemilu - Gopos id

GOPOS.ID, BOLUDAWA – PPS Boludawa menggelar bimbingan teknis untuk seluruh anggota KPPS mengenai tata cara penyelenggaraan pemungutan dan perhitungan suara. Yang berlangsung di Gedung Sekretariat PPS, Senin (01/12/2020).

Ketua PPS Boludawa, Maryam Ismail, mengungkapkan bahwa bimbingan ini diselenggarakan guna memantapkan anggota KPPS saat melakukan tugas kedepan.

“Karena dalam tahapan nanti, ada 12 hal baru yang perlu diperhatikan oleh anggota KPPS dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa bimtek ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Komisi Pemilihan Ummum Kabupaten Bone Bolango. Tentang tata cara pelaksanaan pemungutan dan perhitunggan suara.

“Setelah kemarin kegiatan bersama KPU Bone Bolango. Hari ini ilmunya kita turunkan kepada anggota KPPS,” ucap Maryam Ismail.

Jika terjadi kesalahan dalam pemungutan dan perhitungan suara, maka PPS setempat akan diundang langsun oleh KPU. Selanjutnya akan membongkar lagi kotak suara dan memastikan jumlahnya sama tanpa ada kesalahan.

Suasana Bimbingan Teknis untuk anggota KPPS Boludawa, di Gedung Sekretariat PPS. Foto: Indra/gopos

Anggota KPPS yang bertugas, akan diberikan pedoman tentang penegakan protokol kesehatan di masing-masing TPS. Sehingga penegakan protokol kesehatan akan tetap berjalan dengan baik.

“Disediakan tempat cuci tangan di setiap pintu. Pengukuran suhu tubuh untuk semua pemilih, memakai masker hingga sarung tangan,” tutup Maryam Ismail. (Indra/Gopos)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://gopos.id/kpps-boludawa-mendapat-bimtek-penyelenggaraan-pemilu/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPPS Boludawa Mendapat Bimtek Penyelenggaraan Pemilu - Gopos id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.