Search

Jaksa Agung AS Sebut Tidak Ada Bukti Kecurangan dalam Pemilu - Medcom ID

Washington: Komentar luar biasa muncul dari Jaksa Agung Amerika Serikat (AS) William Barr saat Donald Trump terus berusaha membuktikan adanya penipuan di negara bagian utama Georgia, Michigan, Pennsylvania, dan tempat lain.
 
Jaksa Agung AS William Barr mengatakan bahwa Kementerian Kehakiman tidak menemukan bukti penipuan pemilih yang cukup signifikan untuk membalikkan kekalahan Presiden Donald Trump dari Demokrat Joe Biden dalam pemilihan 3 November. Komentar Barr cukup istimewa, karena selama ini Barr dianggap sebagai pengikut setia Trump.
 
"Sampai saat ini, kami belum melihat kecurangan dalam skala yang dapat mempengaruhi hasil yang berbeda dalam pemilihan," kata Barr seperti dikutip dari TRT, Selasa 2 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Barr membuat komentar itu ketika kampanye Trump terus mencoba membuktikan ada penipuan di negara bagian utama Georgia, Michigan, Pennsylvania, dan di tempat lain, berharap untuk mencegah kemenangan Biden diumumkan secara resmi di Electoral College Vote atau suara elektoral pada 14 Desember.
 
"Dengan segala hormat kepada Jaksa Agung, belum ada kemiripan penyelidikan Kementerian Kehakiman," kata pengacara Trump Rudy Giuliani dan Jenna Ellis dalam sebuah pernyataan menanggapi pengumuman Barr.
 
"Kami akan terus mengejar kebenaran melalui sistem peradilan dan badan legislatif negara bagian," ucap mereka.
 
Pengacara Trump telah mengklaim segalanya mulai dari pengisian kotak suara dan pencetakan surat suara palsu, hingga ribuan orang mati yang telah memilih, hingga mesin penghitung suara yang diprogram untuk mendukung Biden.
 
Dalam beberapa pengajuan hukum semuanya ditolak oleh pengadilan dan kampanye Trump telah berusaha untuk membatalkan jutaan suara untuk Biden berdasarkan klaim yang tidak memiliki bukti.
 
Barr tidak membahas klaim tertentu.
 
Namun, dia mengatakan: ”Ada satu pernyataan yang akan menjadi penipuan sistemik dan itu akan menjadi klaim bahwa mesin pada dasarnya diprogram untuk membelokkan hasil pemilihan."
 
"Dan DHS dan DOJ telah memeriksanya, dan sejauh ini, kami belum melihat apa pun untuk mendukungnya," katanya, merujuk pada Kementerian Keamanan Dalam Negeri dan Kementerian Kehakiman.
 
Barr, yang sejak lama dipandang sebagai loyalis politik kepada presiden, mengatakan satu-satunya klaim penipuan yang berpotensi dibenarkan "sangat khusus untuk serangkaian keadaan atau aktor atau perilaku tertentu."
 
"Itu bukan tuduhan sistemik. Beberapa sudah luas dan berpotensi mencakup beberapa ribu suara. Mereka telah ditindaklanjuti,” tegasnya.
 
Komentar Barr dilaporkan pada waktu yang sama ketika dia tiba Selasa di Gedung Putih untuk pertemuan yang tidak ditentukan.
 
Sekitar waktu pemilihan, laporan media mengatakan Trump tidak senang dengan kepala Kementerian Kehakiman karena tidak berusaha mendukung pemilihannya kembali, dan Barr dapat dipecat.
 
(REN)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.medcom.id/internasional/eropa-amerika/nN9rwJrb-jaksa-agung-as-sebut-tidak-ada-bukti-kecurangan-dalam-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jaksa Agung AS Sebut Tidak Ada Bukti Kecurangan dalam Pemilu - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.